Logitech Rilis RS Wheel Hub, Setir untuk Game Balap Mobil Xbox dan PC

virprom.com – Produsen periferal komputer Logitech meluncurkan beberapa produk terbarunya dari keluarga Racing Series (RS) melalui ajang LogiPlay 2024 pekan lalu. 

Salah satu yang diumumkan adalah RS Wheel Hub, dudukan kendali berbentuk setir mobil untuk game balap di Xbox dan PC.

Keunggulan RS Wheel Hub adalah memiliki lampu RGB yang dapat menyala tergantung tindakan yang dilakukan pengguna dalam game balap mobil. Lampu ini terletak di bagian atas perangkat sehingga mudah dilihat. 

RS Wheel Hub juga dilengkapi dengan tuas persneling (sifter) di sisi kiri dan kanannya, dan menariknya, lebar tuas ini dapat diatur dengan cara ditarik atau didorong ke dalam, sesuai dengan kenyamanan penggunanya. 

Baca juga: Game Balap Drag Project Cars 1 dan 2 Mulai Didistribusikan Sejak September

Untuk memudahkan pengoperasian menu-menu dalam game, RS Wheel Hub juga dipoles dengan beberapa tombol yang terdapat pada pengontrol pada umumnya. Beberapa di antaranya antara lain “X”, “Y”, “A”, “B”, “LT”, “RT” dan seterusnya. 

Selain hub roda RS, Logitech juga memperkenalkan aksesoris lain untuk memaksimalkan pengalaman bermain game balap mobil. Beberapa diantaranya adalah RS Track Wheel, RS Round Wheel, RS Shifter & Handbrake, dan RS Quick Release (QR) Adapter.

RS Track Wheel dan Round Wheel merupakan pengontrol berbentuk roda kemudi untuk mobil yang dapat dipasang pada hub roda RS. Keduanya mempunyai fungsi serupa, namun desainnya berbeda, yakni. agak persegi untuk roda lintasan dan bulat untuk roda bundar.

Baca Juga: Game Balap Mobil Forza Akhirnya Hadir di Android dan iOS

Sedangkan untuk RS Shifter & Brake, ini merupakan aksesoris lain yang bisa digunakan sebagai tuas persneling di game balap mobil. Sedangkan RS Quick Release Adapter merupakan modul praktis yang dapat dilepas dan digunakan untuk menghubungkan hub roda RS ke roda kemudi.

Di pasar global, RS Wheel Hub dibanderol US$130 (sekitar Rs 1,9 juta) untuk versi PC dan US$150 (sekitar Rs 2,2 juta) untuk versi Xbox dan PC, seperti dirangkum KompasTekno dari TheDrive , Minggu (22/9/2024). 

Sedangkan RS Track Wheel & Round Wheel dijual US$70 (sekitar Rs 1 juta), RS Shifter & Brake dijual US$150 (sekitar Rs 2,2 juta), dan RS Quick retail Release Adapter seharga 60 US. dolar (sekitar Rp 900.000).

Hub roda RS mendukung sistem operasi (OS) Windows 10/11 dan konsol Xbox, serta dapat dikombinasikan dengan track wheel RS dan roda kemudi presisi RS. Perangkat ini juga bisa dipadukan dengan kontroler Momo x Logitech SIM GT 320 dan Momo x Logitech SIM GT Racer 290.

Logitech mengklaim perangkat setir ini memiliki fitur backward compability (mendukung pengontrol setir mobil generasi sebelumnya), serta dapat dioperasikan dan digunakan pada platform lain, seperti PlayStation 5 (PS5), selama pengontrol roda tersebut masih beroperasi. . gunakan mendukung platform itu. Dengarkan langsung berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top