Mobil Listrik Wuling Ikut HLF-MSP dan Indonesia-Africa Forum di Bali

JAKARTA, virprom.com – Sebanyak 158 kendaraan listrik Wuling akan mengikuti High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum 2024 (IAF 2024) yang digelar di Bali pada September mendatang. 1 hingga 3 2024.

Kendaraan yang digunakan terdiri dari 100 unit BinguoEV dan 58 unit CloudEV yang berfungsi sebagai alat transportasi para delegasi dan tamu negara selama acara berlangsung.

Pada Jumat (30/8), dilakukan penyerahan kendaraan secara simbolis di Sekretariat Negara sebagai tanda dimulainya peran Wuling sebagai mitra resmi otomotif.

Baca juga: Kredit Sepeda Motor Diperkirakan Terus Tumbuh Tahun Ini

“Terima kasih kepada Sekretariat Negara Republik Indonesia yang telah memilih Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan internasional,” ujar Wang Weisen, Wakil Presiden Wuling Motors, dalam sambutannya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wuling telah menyiapkan 42 unit Cloud EV untuk mendukung operasional protokol dan unit penyelamat pada seri VVIP, sedangkan 100 unit BingguoEV akan digunakan sebagai kendaraan delegasi.

Kedua model ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang dengan lebih dari 40% komponen dalam negeri (TKDN).

Kepala Kantor Umum Sekretariat Negara Kementerian Eka Denny Mansjur berharap kerja sama ini juga dapat dilanjutkan di ajang internasional lainnya.

Baca juga: Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

Untuk memastikan kesiapan kendaraan, Wuling telah melakukan berbagai persiapan, antara lain pengiriman unit EV ke Bali mulai 25 Agustus 2024 dan pemeriksaan akhir pra pengoperasian.

Wuling juga memberikan layanan perawatan dan pengisian bahan bakar bagi kendaraan yang beroperasi 24 jam sehari di kawasan Jimbaran, serta pelatihan khusus bagi pengemudi yang akan mengoperasikan kendaraan tersebut selama acara berlangsung. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top