Ini Tujuan Israel Serang Hizbullah

TEL AVIV, virprom.com – Sejak kelompok Hamas menyerang Israel dan mengobarkan perang di Gaza, kelompok Hizbullah Lebanon juga ikut serta dalam serangan di Israel utara.

Karena Hizbullah memiliki begitu banyak roket, rudal, dan senjata, penduduk Israel utara yang berbatasan dengan Lebanon selatan harus mengungsi.

Oleh karena itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah akan mengembalikan masyarakat Israel utara ke tempat asalnya.

Baca juga: Kelompok Bersenjata Irak Serukan Serangan Drone ke Israel

Inilah tujuan serangan Israel terhadap Hizbullah. Israel ingin membunuh Hizbullah.

“Selama beberapa hari terakhir, kami telah melancarkan serangkaian serangan terhadap Hizbullah yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Jika Hizbullah tidak memahami pesannya, saya jamin hal itu akan terjadi,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

“Tidak ada negara yang bisa mentolerir serangan terhadap warganya, serangan terhadap kotanya. Dan kami, Negara Israel, juga tidak akan mentolerirnya,” tegasnya, demikian laporan AFP, Minggu (22/9/2024).

Menteri Pertahanan Yoav Galant mengatakan militer Israel, yang secara resmi mulai memulangkan penduduk wilayah utara awal pekan ini, akan terus mencapai tujuan perangnya.

Sebelum memperluas tujuan perang, mereka fokus pada penghancuran Hamas dan penyanderaan yang disandera pada serangan 7 Oktober 2023 oleh kelompok Palestina Hamas, yang memicu konflik Gaza.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan kantornya, Gallant mengatakan Hizbullah mulai merasakan dampak kekuatan militer Israel.

Hizbullah juga merasa dianiaya.

“Operasi militer Israel akan terus berlanjut hingga kami mencapai titik di mana kami dapat menjamin kembalinya komunitas utara Israel ke rumah mereka,” katanya.

Baca juga: Israel Sebut Telah Lakukan 400 Serangan ke Situs Hizbullah

“Ini adalah tujuan kami, misi kami, dan kami akan menggunakan segala cara yang diperlukan untuk mencapainya,” jelas Gallant. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top