KPK Panggil Direktur PT Sinarmas Sekuritas Jadi Saksi Kasus Taspen

JAKARTA, virprom.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPC) pada Senin (2/9/2024) memanggil direktur keuangan dan akuntansi PT Sinarmas Securitas.

Petinggi PT Cinarmas Securitas akan diperiksa terkait korupsi kegiatan investasi fiktif di PT Tabungan dan Asurnasi Pegawai Negeri (TASPEN).

Berdasarkan informasi yang diperoleh virprom.com, penyidik ​​KPK JS Julius Sanjaya.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Merah Putih Tessa Mahardhika Sugiarto mengatakan, gedung tersebut sedang digeledah pada Senin.

Baca Juga: Komisi Pemberantasan Korupsi Periksa Perusahaan Sekuritas PT Taspen terkait kasus investasi fiktif

Sebagai informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi tengah mendalami investasi PT Taspan senilai Rp1 triliun yang sebagian diduga fiktif.

Dalam kasus ini, KPK menyalahkan kedua belah pihak. Berdasarkan keterangan aparat penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi, Direktur Utama PT Taspen nonaktif Antonius NS Kosazihin (DeRoot) dan Direktur Utama PT Insight Investment Management Ekiavan Heri Primeranto menjadi tersangka.

Dalam pengusutan kasus tersebut, Komite Pemberantasan Korupsi (KPC) melakukan penyelidikan di kantor PT Taspen, Jakarta Pusat, dan kantor swasta di SCBD 8, Jakarta Selatan.

Penyidik ​​juga menggeledah lima lokasi berbeda di Jakarta, yakni Sipinang Besar Selatan, dua rumah di Jakarta Timur, dan satu rumah di Kecamatan Menteng, Jentakarta, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jumlah Saksi Bertambah, KPK Periksa Investasi Sukuk PT Taspen

Berikutnya, hunian di Kebaoran Lama, Jakarta Selatan dan unit hunian di Apartemen Bellesa, Jakarta Selatan.

Penyidik ​​menemukan dan mengamankan barang bukti berupa dokumen investasi keuangan dan mata uang asing. Tetap up to date dengan berita terbaru dan pembaruan pemilu di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top