Prabowo dan Presiden FIFA Bertemu, Bahas Kerja Sama Pembangunan Sepak Bola

virprom.com – Presiden terpilih Indonesia 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan membahas kerja sama PSSI dan FIFA.

Laga kedua berlangsung pada Sabtu (27/7/2024) di kantor FIFA di Paris, Prancis.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Eric Tahir mendampingi Prabovo dan Gianni dalam pertemuan tersebut.

Mereka juga membahas berbagai permasalahan di dunia sepak bola serta mempererat kerja sama antara FIFA dan PSSI.

Baca juga: Prabowo Bertemu Presiden IOC di Paris, Bahas Kemungkinan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

“Kami membahas kerja sama FIFA dengan Indonesia dan Federasi Sepak Bola Indonesia, serta pencapaian terkini negara indah ini. Kami juga berbicara tentang peningkatan popularitas sepak bola di kalangan generasi muda,” ujarnya, menurut FIFA. situs web.

“Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U17 FIFA yang luar biasa tahun lalu dan saya terkagum-kagum dengan kehangatan dan keramahan semua orang yang hadir, termasuk saya sendiri. Jelas sekali bahwa masyarakat Indonesia hidup dan bernapas dalam sepak bola,” kata Infantino.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kekalahan kontroversial dari Maroko dan Argentina memicu protes FIFA

Salah satu kerja sama yang terjalin adalah pendirian kantor perwakilan FIFA di Jakarta.

Pada hari peresmian (10/11/2023), Presiden Jokowi dan Eric Tahir menandatangani nota kesepahaman.

Perjanjian tersebut memandang keselamatan dan keamanan stadion sebagai pilar utama dalam transformasi sepak bola Indonesia.

FIFA dan PSSI bekerja sama untuk meningkatkan standar ini di Indonesia. FIFA juga mengirimkan tim untuk memeriksa delapan stadion di empat provinsi pada 20-25 Mei.

Tak sebatas peningkatan keselamatan dan keamanan stadion, FIFA juga berinvestasi membangun Pelatnas PSSI pertama di ibu kota baru Indonesia, Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Persic Kediri umumkan lepasnya sanksi FIFA, fokus persiapan Ligue 1

Rencananya, pelatnas dijadwalkan dibuka pada Oktober 2024. Pembangunan tersebut meliputi pembangunan lapangan rumput alami, lapangan rumput sintetis, asrama dan ruang ganti.

Gianni berpesan kepada Prabowo agar FIFA terus mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Saya mengatakan kepada Presiden terpilih Prabowo bahwa saya yakin FIFA dapat membantu Indonesia mewujudkan potensi sepak bola yang sangat besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa depan,” kata Infantino.

Kehadiran Prabowo Subianto, Eric Tahir dan Dito Ariotedjo di Paris untuk mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak 29 atlet Indonesia dari 12 cabang olahraga saat ini mengikuti Olimpiade Paris 2024. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top