Apa Obat untuk Badan Lemas? Berikut 6 Daftarnya…

virprom.com – Banyak kondisi dan gangguan kesehatan yang dapat melemahkan tubuh, seperti mengonsumsi makanan tidak sehat, minum alkohol, stres, gangguan tidur, hingga penyakit jantung.

Tapi apa obat untuk kelemahan?

Ternyata obat yang diberikan untuk mengatasi lemas akan tergantung dari penyebabnya.

Jika penyebabnya adalah gangguan tidur, sebaiknya konsumsi obat tidur seperti eszopiclone. Namun, kelemahan akibat depresi harus ditangani dengan antidepresan.

Untuk lebih jelasnya, pelajari beberapa pengobatan dan cara lain untuk mengatasi kelemahan tubuh di bawah ini.

Baca juga: Apa yang Harus Diminum Agar Badan Tidak Melemah? Di bawah 6… Obat badan lemas apa?

Obat lemas akan tergantung dari penyebabnya, misalnya obat tidur jika penyebabnya adalah gangguan tidur dan obat antidepresan jika penyebabnya adalah depresi.

Menurut WebMD, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan untuk mengetahui penyebab kelemahan tersebut sehingga dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Ada beberapa jenis obat yang dapat diberikan tergantung penyebab kelemahannya, antara lain: obat tidur seperti eszopiclone dan zyleplon jika gangguan tidur menyebabkan kelemahan, obat stimulan seperti obat untuk mengobati ADHD, obat untuk mengatasi kelelahan dan daya ingat. masalah, dan dalam kasus kelemahan disertai pusing atau kelemahan obat pereda nyeri seperti ibuprofen dan aspirin. Obat-obatan untuk mengurangi pusing, seperti fludrokortison dan midodrine, jika ada gejala pusing dan lemas. Jika lemas disebabkan oleh kekurangan vitamin dalam tubuh, maka lemas disebabkan oleh suplemen vitamin.

Namun, diperlukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum meresepkan obat oleh dokter.

Beberapa jenis obat juga memiliki beberapa efek samping, sehingga dosisnya harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan masalah kesehatan Anda.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Badan Lemah? Ini daftarnya…

Cara mengatasi badan lemas dan lesu

Rasa lemas bisa disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat, sehingga penting untuk selalu mengonsumsi obat.

Mengubah kebiasaan dan menerapkan gaya hidup sehat biasanya dapat mengurangi rasa lemas dan mengembalikan energi yang hilang.

Menurut Klinik Cleveland, ada beberapa cara untuk melawan rasa lelah dan lesu, seperti: tidur yang cukup, minimal tujuh hingga sembilan jam setiap malam, serta bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap waktu. Hindari alkohol di siang hari, termasuk di akhir pekan, makan makanan bergizi seperti buah dan sayur, serta banyak minum air putih, dan lakukan olahraga teratur selama 30 menit, seperti meditasi dan yoga, lima kali seminggu. Berat dan tahan dengan stabil

Tubuh yang lemah biasanya dapat diatasi dengan pola hidup sehat dan mengubah kebiasaan.

Namun tubuh yang terasa lemas bisa saja disebabkan oleh gangguan kesehatan tertentu, sehingga penting untuk mengonsumsi obat untuk memperbaiki gejala yang dialami secara bertahap.

Namun jika rasa lemas mulai mengganggu aktivitas Anda dan tidak kunjung membaik dalam beberapa hari, disarankan agar Anda tidak melakukan diagnosis sendiri dan segera memeriksakan diri ke dokter.

Pemeriksaan tambahan akan dilakukan untuk mengetahui obat mana yang tepat digunakan untuk impotensi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top