Alasan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia, Pengaruh Keluarga

virprom.com – Mees Hilgers menyebut keluarga menjadi alasan ia memutuskan menjalani proses rehabilitasi demi memperkuat timnas Indonesia. 

Mees Hilgers merupakan bek tengah klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Twente.

Nama pemain PEC Zwolle berusia 23 tahun Eliano Reijnders menjadi perbincangan setelah Erick Thohir mengumumkan akan menjalani proses naturalisasi menjadi WNI.

Diakui Mees, pengaruh keluarga sangat kuat saat dia mengambil keputusan tersebut.

“Saya dari Amersfoort (sebuah kota di provinsi Utrecht, Belanda) dan keluarga saya yang Indonesia tinggal di sana,” ujarnya di YouTube resmi FC Twente.

“Seluruh keluarga sudah menantikan momen ini. Semoga akhirnya terjadi.”

Baca juga: Presiden PSSI Jabat Tangan dengan Mees Hilgers dan Adik AC Milan

“Sekarang saya telah memutuskan dan semua orang sangat bangga, termasuk saya sendiri, untuk memulai petualangan ini.”

Ia pun menjelaskan lebih lanjut mengenai hubungannya dengan keluarga di pihak Indonesia.

“Saya mempunyai keluarga yang sangat besar, sembilan saudara laki-laki dan seorang ibu kalau tidak salah. Orang tua dan kakek dan nenek saya juga ada di sana,” kata bek yang sudah dua kali bermain 90 menit di tiga laga FC Twente kali ini.

“Saya menghabiskan setiap akhir pekan bersama keluarga saya yang orang Indonesia dan pergi ke gereja bersama mereka pada hari Minggu.”

“Setelah itu, kami makan dan menghabiskan waktu bersama, dan itu sangat mempengaruhi saya.

“Ini juga sangat penting bagi mereka, keluarga sangat senang saya bermain untuk Indonesia.”

Baca juga: Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas Indonesia, Pilihan Mudah

“Semua sangat bangga, sangat bahagia. Sayangnya kakek dan nenek saya tidak bersama kami, tapi mereka patut bangga mengetahui saya akan bermain untuk Indonesia.”

Ia pun menjelaskan, faktor kekeluargaan inilah yang membuat keputusan bermain di timnas Indonesia menjadi pilihan yang mudah.

“Tentu saja saya dari Belanda dan tim Belanda sangat bagus. Namun, Indonesia penting bagi saya,” kata pemain yang mengaku menyukai sup ayam.

“Saya tumbuh dengan banyak pengaruh Indonesia.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top