Siap Meluncur di GIIAS 2024, Neta X Sudah Dapat Sertifikasi TKDN

JAKARTA, virprom.com – PT Neta Auto Indonesia akan meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan produk baru. Neta akan memperkenalkan Neta di pameran otomotif

Saat membenarkan peluncuran tersebut, Fajrul Ilhami, Direktur Hubungan Eksternal dan Produk PT Neta Auto Indonesia, tidak angkat bicara secara terbuka. Fajrul mengatakan, sudah jelas pihaknya akan menghadirkan Neta X di GIIAS 2024.

Baca juga: Neta berjanji menjadikan Indonesia sebagai basis manufaktur untuk ekspor

Soal harga, masih dibicarakan secara internal, kata Fajrul saat dihubungi virprom.com. belum lama ini.

Ternyata Neta X sendiri merupakan produksi lokal. Hal ini terungkap dari laman Kementerian Perindustrian tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Terlihat di laman, nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Neta X sudah mencapai 44%.

“Benar, Neta X sudah mendapat sertifikasi TKDN. Jadi harganya sudah termasuk insentif,” kata Fajrul.

Baca Juga: Temui Gotion dan Supplier Baterai Wuling DFSK Neta di Indonesia

Neta X sendiri berukuran sedikit lebih besar dibandingkan Neta V-II. Berikutnya SUV listrik ini akan bersaing dengan Chery Omoda E5 dan Hyundai Ioniq 5.

Spesifikasinya membutuhkan dinamo yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 201 Nm. Kecepatan maksimum yang dinyatakan adalah 150 km/jam. Tenaganya disuplai baterai LFP dengan dua pilihan daya yakni 51,8 kWh dan 62 kWh. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top