Membandingkan Biaya Kepemilikan Mobil Bekas dan Mobil Baru

Jakarta, virprom.com – Membeli mobil bekas atau mobil baru merupakan keputusan penting bagi banyak orang. Salah satu faktor utama yang perlu dipertimbangkan adalah biaya kepemilikan yang akan dikeluarkan sepanjang umur kendaraan.

Dana pengeluaran ini mencakup banyak hal, mulai dari harga pembelian awal, biaya perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi hingga penyusutan mobil itu sendiri.

Penting untuk memahami perbedaan-perbedaan ini untuk membuat keputusan tepat yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Baca juga: Satu Kecelakaan di Tol Batang, Mobil Terguling ke Jalur Kanan

Agus, dealer mobil bekas di Autohaus, berbagi poin penting tentang biaya memiliki mobil bekas versus mobil baru.

“Biaya operasional mobil bekas umumnya lebih rendah dibandingkan mobil baru, terutama karena harga beli yang terjangkau dan depresiasi yang terjadi pada beberapa tahun pertama penggunaan mobil tersebut,” kata Agus kepada virprom.com, Senin (8/7). /). 2024).

Baca juga: Yamaha Buka Diler Premium di Jakarta

Namun, Agus mengingatkan pembeli untuk mewaspadai biaya perawatan dan perbaikan mobil bekas bisa mahal jika pemilik sebelumnya tidak merawat Aroused.

Harga tersebut juga sudah termasuk perbaikan suku cadang, yang harganya bisa lebih mahal daripada mobil baru. Dengan mobil baru Anda tidak perlu khawatir lagi karena komponennya otomatis baru dan harga beli biasanya sudah termasuk gratis waktu servis dan suku cadang.

Ada keuntungan finansial dari membeli mobil bekas, tetapi pertimbangkan juga kondisi mobil dan riwayat perawatannya. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top