Pasukan Singapura Akan Bunyikan Sirene Peringatan Publik Serempak di Seluruh Pulau, Ada Apa?

 

SINGAPURA, virprom.com – Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) akan mengeluarkan sinyal “Peringatan Signifikan” di seluruh pulau pada Minggu (15/9/2024).

Sesi latihan satu menit akan berlangsung pada pukul 18.20.

Alarm juga akan berbunyi selama 20 detik di semua ponsel cerdas yang menginstal aplikasi seluler SGSecure.

Baca juga: Paus Fransiskus di Singapura: Pekerja migran butuh upah yang adil

Sinyal tersebut akan disertai dengan pesan singkat mengenai suara sistem peringatan publik, menurut CNA.

Agar pengguna dapat menerima peringatan dan pesan teks, pengaturan pemberitahuan dan peringatan aplikasi seluler SGSecure harus diaktifkan.

SCDF mengatakan masyarakat harus segera mendengarkan stasiun radio lokal atau saluran TV Mediacorp setelah mendengar sinyal peringatan darurat untuk mendengarkan pesan teks di sistem peringatan publik.

Mereka yang melewatkan pengumuman ini dapat mengunjungi go.gov.sg/pws untuk mempelajari lebih lanjut tentang sistem dan sinyal peringatan publik.

SCDF mengirimkan sinyal “Peringatan Penting” melalui sirene sistem peringatan publik pada pukul 18:20 pada tanggal 15 Februari dan 15 September setiap tahun.

Menurut situs SCDF, sistem peringatan publik adalah jaringan sirene yang ditempatkan di titik-titik strategis di seluruh pulau.

Hal ini dimaksudkan untuk memperingatkan masyarakat tentang ancaman mendatang yang dapat membahayakan keselamatan jiwa dan harta benda.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kunjungan Paus Fransiskus ke Singapura

Sinyal “Pesan penting” terdengar di radio atau televisi untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang suatu siaran penting.

Baca juga: Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Berikut Rangkaian Acaranya

Sinyal “Alert” menunjukkan bahwa serangan udara atau pemboman sudah dekat, dan sinyal “Aman” akan berbunyi ketika ancaman sudah berakhir. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top