Begini Cara Aman Parkir Mobil Matik di Tanjakan

SOLO, virprom.com – Memarkir mobil di tanjakan menjadi tantangan tersendiri karena memerlukan perhatian ekstra agar mobil tetap aman dan tidak menurun.

Memarkir transmisi otomatis di tanjakan memerlukan teknik dan tindakan yang tepat, mulai dari menginjak rem tangan hingga menggerakkan tuas persneling.

Iwan, Pemilik Klinik Mobil Iwan Motor Honda, mengatakan parkir otomatis dan manual di tanjakan pada dasarnya sama.

Baca juga: Rentang Keranjang dan Penawaran untuk DCVI dan IEE 2024

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memastikan rem dan rem tangan berfungsi dengan baik sehingga dapat menjaga bodi mobil dengan sempurna, kata Iwan kepada virprom.com, Rabu (11/9/2024). . )

Iwan kemudian menyarankan untuk memilih tempat parkir yang tidak terlalu curam dan sesuaikan dengan kapasitas rem tangan untuk menopang bobot mobil.

Lagi pula, saat ingin berpindah ke P, pastikan mobil dalam keadaan berhenti total.

“Setelah mobil benar-benar berhenti, pindahkan tuas matic ke P, lalu tarik tuas rem tangan,” kata Iwan.

Baca juga: Bus DAMRI Bakal Luncurkan Rute Lampung-Purwakarta, Tarif Mulai Rp 275.000

Iwan melanjutkan, saat mobil kembali melaju, ada langkah yang perlu diperhatikan sebelum melepas tuas rem tangan.

“Saat ingin mundur, tahan pedal rem dan pindahkan tuas matic ke R atau D, lalu lepas tuas rem secara perlahan,” kata Iwan.

Kami berharap dengan mengikuti langkah-langkah parkir di lereng di atas, Anda dapat membantu mencegah terjadinya kecelakaan dan juga memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan aman. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top