Fitur Baru WhatsApp, Cari “Channel” Spesifik Kini Lebih Mudah

virprom.com – Fungsi Channel yaitu Channel di WhatsApp kini memiliki fungsi baru. Pengguna sekarang dapat mencari saluran yang berbeda. di platform perpesanan dengan lebih mudah melalui topik atau kategori tertentu

Sebelumnya, untuk mencari atau bergabung dengan suatu saluran di WhatsApp, pengguna harus mengetahui tautan saluran tersebut atau mencarinya secara manual menggunakan fungsi pencarian.

Oleh karena itu, fitur pencarian saluran melalui kategori ini dapat ditemukan ketika pengguna menggunakan fitur pencarian di saluran WhatsApp. Setelah itu, pengguna akan dapat melihat berbagai kategori populer di saluran WhatsApp di bagian bawah layar pencarian.

Baca selengkapnya: Cara login WhatsApp Web dengan nomor ponsel. Mudah dan praktis

Kategori ini mencakup “Hiburan”, “Olahraga”, “Berita & Informasi”, dll. Anda dapat mengklik untuk menampilkan kolom dalam kategori atau topik yang ingin Anda cari, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Misalnya, saat pengguna mengeklik kategori “Olahraga”, mereka akan melihat daftar saluran yang menyediakan informasi tentang olahraga, seperti saluran klub sepak bola. Situs berita olahraga, dll.

Lalu, jika mengklik ‘People’, pengguna akan melihat sejumlah atau sejumlah selebriti yang populer di WhatsApp.

Untuk berlangganan suatu saluran, pengguna dapat mengklik tombol “Ikuti”. Jika ingin melihat konten saluran tersebut terlebih dahulu, Anda dapat mengeklik nama saluran atau gambar profil tanpa mengeklik tombol “Ikuti”.

Selain mencari saluran WhatsApp berdasarkan kategori atau topik. Pengguna juga dapat mencari saluran WhatsApp berdasarkan negara.

Baca selengkapnya: Cara Bypass Akun Tidak Sah Menggunakan WhatsApp Jangan panik.

Anda dapat menemukan fitur ini dengan mengklik ikon “tiga garis” di pojok kanan atas. Ikon ini dapat ditemukan ketika pengguna mengklik menu saluran “Jelajahi” WhatsApp di bawah tab “Pembaruan”.

Ulasan KompasTekno Sabtu (21/09/2024) Fungsi pencarian saluran berdasarkan kategori dan negara kini bisa diuji coba di WhatsApp Indonesia versi 2.24.18.80.

Jika pengguna tidak mendapatkan fitur ini tetapi sudah memiliki WhatsApp versi ini atau lebih baru. Anda mungkin harus sedikit bersabar. Pasalnya, fitur baru WhatsApp biasanya akan diluncurkan dalam beberapa hari ke depan. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top