Paus Fransiskus Berpesan Ikuti Teladan Bunda Teresa dan Taburkan Kasih dengan Dialog

JAKARTA, virprom.com – Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik, mengajak semua orang untuk menebar cinta melalui dialog dalam kehidupan beragama.

Pesan tersebut disampaikan Paus Fransiskus dalam homili Misa Agung. di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5 September 2024) sore.

Baca juga: Sejumlah Anggota Panitia Menangis Saat Paus Fransiskus Pimpin Misa di GBK

Dalam homilinya, Paus Fransiskus mencontohkan Santo. Teresa dari Kalkuta, atau Bunda Teresa, seorang biarawati India yang terkenal karena pengabdiannya kepada orang miskin.

Paus Fransiskus menekankan bahwa Bunda Teresa mengajarkan kita untuk tidak lelah merawat orang miskin.

“Hari ini kita merayakan peringatan St. Teresa dari Kalkuta, yang tanpa kenal lelah merawat orang-orang miskin dan mempromosikan perdamaian dan dialog,” mengutip pernyataan Paus pada Kamis sore dalam tayangan YouTube Kompas TV.

Baca juga: Plaza Timur GBK ramai dikunjungi masyarakat yang menonton Misa Kudus Paus Fransiskus melalui videotron

Paus kemudian berkata: Bunda Teresa mengajarkan Anda untuk selalu memberi, meskipun Anda tidak punya apa-apa.

“Jika kita tidak punya apa-apa untuk diberikan, mari kita berikan sesuatu. Dan ingatlah ini bahkan jika Anda tidak mengumpulkan apa pun,” kata Paus Fransiskus.

Baca juga: Paus Fransiskus Pimpin Misa Agung Agung. di GBK

Ia mengajak seluruh umat Katolik di Indonesia untuk terus menyebarkan kasih melalui dialog. Paus Fransiskus mengingatkan bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang penuh keberagaman.

Saudara-saudara, kepada bangsa ini, kepulauan yang indah dan beragam ini, saya ingin mengatakan kepada kalian: jangan berkecil hati dengan pelayaran dan jaring ombak. Jangan lelah bermimpi dan membangun peradaban yang damai. “Selalu miliki keberanian untuk bermimpi,” kata Paus.

“Dipandu oleh firman Tuhan, saya mengajak Anda semua untuk menabur cinta dan percaya diri memasuki jalur dialog,” ujarnya.

Paus berharap dengan cara ini masyarakat akan menyebarkan aroma harapan di antara sesamanya. Dengarkan berita terkini dan artikel pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top