Video Viral, Kecelakaan Porsche Taycan Tabrak Honda HR-V

JAKARTA, virprom.com – Belum lama ini, kembali terjadi kecelakaan mobil listrik. Sebuah video viral di media sosial menunjukkan kecelakaan antara Porsche Taycan dan Honda HR-V.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @indocarstuff (2/9/2024), terlihat sebuah mobil Taycan berwarna merah bertabrakan dengan HR-V berwarna hitam. Peristiwa tersebut disebut terjadi di perempatan Darmawansa, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Porsche Tawarkan Taycan Edisi Terbatas

Diduga mobil berwarna merah tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak bagian depan kanan Honda HR-V yang melintas di sisi lain. Akibat kecelakaan tersebut, Honda HR-V mengalami kecelakaan dan berhenti. Di sisi lain, di saat yang sama, sebuah mobil Porsche berwarna merah juga mengalami kerusakan di sisi kiri dan “berhenti kurang lebih 50 meter dari lokasi tabrakan,” tulisnya pada keterangan video.

Menanggapi kejadian tersebut, Sony Susmana, Direktur Pelatihan Security Defense Consultant Indonesia (SDCI), mengatakan masyarakat harus pintar-pintar membeli mobil. Bukan hanya karena tenaganya yang besar, harganya yang mahal, fitur-fiturnya yang modern.

Namun mengingat persyaratannya, karena jika persyaratannya sesuai maka risikonya bisa dihindari, kata Sony saat dihubungi virprom.com, baru-baru ini.

Baca juga: Porsche Recall Taycan Sedunia, Bagaimana dengan Indonesia?

Faktanya, kendaraan bertenaga tinggi kurang cocok digunakan di lalu lintas perkotaan karena padat, banyak persimpangan dan penyeberangan, kata Sony.

Menurut Sony, salah satu cara untuk mengurangi risiko kecelakaan adalah dengan mengikuti peraturan batas kecepatan dan pengaturan kecepatan kendaraan. Misalnya di jalan tol, meski sepi dan lurus, bukan berarti bisa digunakan dalam kecepatan tinggi. Sebab rambu batas kecepatan terpampang jelas.

“Sebagai orang yang paham kecepatan, hal terbaik dan ternyaman adalah ngebut di sirkuit. Selain aturan keselamatan, kosong, dan semua orang di lintasan punya tujuan yang sama,” ujarnya.

Sekadar informasi, Porsche Taycan punya tenaga 322 hp hingga 375 hp. Torsi maksimalnya bisa mencapai 345 Nm hingga 357 Nm.

Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kpj mampu dicapai hanya dalam waktu 5,1 detik. Harganya saat ini dijual Rp 3,52 miliar (OTR Jakarta). Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top