Kata Shin Tae-yong soal Hasil Bersejarah di Jeddah

virprom.com – Pelatih Shin Tae-yong menyebut timnas Indonesia bisa menjadi kuda hitam di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia menggelar tujuh reguler Piala Dunia di Arab Saudi dengan hasil imbang 1-1 dalam laga yang digelar di King Abdullah Sports City, Kamis (5/9/2024) sore waktu setempat atau lebih awal. Jumat pagi WIB.

Garuda bahkan berhasil mengejutkan tuan rumah Roberto Mancini dengan mencetak gol pertama di laga Arab Saudi melawan Indonesia, melalui sepakan Ragnar Oratmangoen yang terdefleksi Sandy Walsh.

Meski lawan mampu menyamakan skor lewat gol Musab Al Juwayr di masa tambahan waktu babak pertama, Rizky Ridho dkk secara umum bukan tandingan juara tiga kali Piala Asia itu.

Baca Juga: Hasil Arab Saudi Vs Indonesia 1-1: Prestasi Heroik Satuan Paes dan Garuda, Sejarah di Jeddah

Wakil Indonesia itu bahkan beberapa kali berhasil menciptakan peluang berbahaya bahkan berhasil memenangkan pertandingan, meski kiper Marteen Paes harus bekerja keras untuk mengamankan poin Garuda.

Shin Tae-yong pun mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya atas semangat juang yang tinggi sepanjang laga melawan Green Falcons.

Pertandingan ini sejak awal sangat sulit dan cuaca panas berdampak besar bagi kedua tim, kata Shin Tae-yong, dilansir BolaSport.com.

Namun, kami tampil bagus. Saya bangga dengan level pemain kami, tambahnya.

Baca juga: Kumpulan Maarten Paes Melawan Tindakan Arab Saudi dari Kacamata Manajer FC Dallas

Shin Tae-yong yakin timnas Indonesia mampu berbicara di antara negara-negara raksasa lainnya di putaran ketiga kali ini.

Saya menaruh kepercayaan besar pada para pemain timnas Indonesia, kata Shin Tae-yong.

“Pada tahap ini, kami memiliki tujuan yang jelas. Kami akan menjadi kuda hitam di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” lanjutnya.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Australia sendiri kalah 0-1 saat menjamu Bahrain di laga pertama babak 3. Dengarkan berita terkini dan kompilasi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top