Indonesia Para Badminton Internasional 2024: Raih 10 Emas, Indonesia Juara Umum Tiga Tahun Berturut-turut

virprom.com – Atlet Indonesia sukses mempertahankan gelar juara umum di HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024.

Pada Minggu (22/9/2024), Indonesia berhasil meraih 10 medali emas dari 20 kategori yang diperebutkan pada babak final yang digelar di SMA Universitas Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, Surakarta.

Alhasil, kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menjadi juara umum selama tiga tahun berturut-turut.

Brand Captain HYDROPLUS Margaretta Siane mengucapkan selamat kepada para pemenang Para Badminton International 2024 Indonesia.

Ia berharap kemenangan di Solo ini bisa menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi lebih besar lagi ke depannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga hasil menggembirakan ini dapat menjadi katalisator kesuksesan yang lebih besar dalam skala global. Sekaligus bagi yang belum bisa naik podium, semoga turnamen ini bisa memberikan pengalaman berharga dalam mengembangkan skill dan kemampuannya agar semakin kuat di kejuaraan-kejuaraan mendatang, ujarnya.

Baca juga: Rodri cedera, Manchester City bisa menderita

Oleh karena itu, Yuni Karthika, Wakil Direktur Pelayanan Olahraga Djarum Foundation mengapresiasi perjuangan tim Garuda yang berhasil kembali meraih gelar juara.

Legenda bulutangkis Indonesia peraih Piala Uber tahun 1994 itu mengatakan, kemenangan atlet Indonesia di Indonesia Para Badminton International 2024 menjadi angin segar bagi roda ekosistem bulutangkis Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, kekuatan tim Indonesia belum maksimal karena masih ada atlet yang menjalani masa pemulihan di Paralimpiade Paris kemarin, sehingga ada pemain baru yang didatangkan untuk turnamen ini. Namun seperti yang Anda lihat, para atlet berhasil mencapai tujuannya, kembali menjadi juara umum. “Hal ini menunjukkan bahwa roda ekosistem dan kelahiran kembali berjalan dengan baik, sehingga kedepannya kita berharap Indonesia dapat meningkatkan daya saingnya melalui olahraga ini di kancah internasional,” kata Yuni.

Ketua Umum Komite Paralimpiade Indonesia (NPC) Seni Marbun mengatakan, keberhasilan Indonesia menjadi juara umum pada turnamen yang juga didukung oleh Dinas Olahraga Djarum Foundation ini diharapkan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Saya ingin berterima kasih kepada Anda karena telah menyelenggarakan acara yang luar biasa ini. Kami berharap Indonesia Para Badminton International 2024 dapat terus berlangsung setiap tahunnya agar atlet-atlet Indonesia dapat terus meraih prestasi. Saya juga yakin para atlet dari berbagai belahan dunia akan berpartisipasi dengan senang hati dan bangga. “Selamat kepada seluruh atlet yang menjadi juara dan terus berlatih keras untuk meraih kesuksesan besar di masa depan,” kata Senni.

Melihat laga babak final, ganda campuran SL 3 – SU 5 Hikmat Ramdani/Leni Ratri Oktila yang bertemu pasangan Indonesia lainnya, Freddy Setyawa/Khalimatus Sadiya membuka kemenangan tim Indonesia. .

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila yang menjadi unggulan pertama masih terlalu kuat bagi Fredy Setyavan/Khalimatus Sadiya. Mereka membungkus gelar dalam dua pertandingan 21-12, 21-10 untuk mempertahankan gelar yang mereka menangkan tahun sebelumnya.

“Final berjalan dengan baik, seperti yang diharapkan, kami berhasil menang dengan baik. “Ini merupakan keberhasilan kedua kami menjadi juara Parabadminton Indonesia dari ganda campuran SL 3 – SU 5. Sebelumnya kami juga pernah meraih medali emas di Parabadminton Indonesia 2023. Senang rasanya bisa turut berkontribusi dalam kejayaan tim Merah Putih di kancah internasional. kata Rathri. .

Pasangan peraih medali emas Paralimpiade Paris 2024 ini juga berharap kesuksesannya di Para Badminton International 2024 di Indonesia bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh pebulutangkis tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top