BYD Bicara Perakitan MPV Listrik M6 di Indonesia

TANGERANG, virprom.com – BYD resmi meluncurkan M6 Electric Multi Purpose Vehicle (MPV) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Mobil ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 379 juta untuk Standard 7 seater, Rp 419 juta untuk Premium 7 seater, dan Rp 429 untuk The Best Captain Seat tipe 6 seater.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan BYD M6 merupakan MPV listrik pertama yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Haval H6 HEV Urban Cross-Country di Lantai GIIAS 2024

Namun perseroan belum memastikan mobil tersebut akan diproduksi di Indonesia, setelah pabrik BYD Indonesia ditutup pada akhir tahun 2024.

Sebagai informasi, BYD M6 saat ini masih berstatus Completely Built Up (CBU), namun didatangkan langsung dari negaranya, China. Eagle juga mengatakan, tidak ada perbedaan spesifikasi antara unit BYD M6 di China dan Indonesia.

“Saya informasikan bahwa pembangunan pabrik di Indonesia sudah berjalan sesuai rencana dan kami ikuti rencana tersebut pada akhir tahun 2025. Bahkan, akan dilakukan riset yang komprehensif untuk menentukan model yang akan dijual. Indonesia,” kata Elang, di ICE BSD, Jumat (19/7/2024).

“Meski BYD M6 dirancang dan direkayasa khusus untuk Indonesia, kami juga mendapat tawaran dari negara lain, Hong Kong, China, Thailand, India,” ujarnya.

Baca Juga: MG M9, Mobil Keluarga dengan Kursi Pijat dan Pemanas

Berbicara tentang BYD M6, ia memiliki desain mirip naga mengagumkan yang dilengkapi dengan lampu LED. Sementara bagian belakang terlihat apik dengan tampilan lampu rem.

Pada bagian kabin, BYD M6 dibekali dua pilihan yaitu 6 kursi dan 7 kursi. MPV asal Negeri Tirai Bambu ini juga tampil cantik dengan head unit berukuran 12,8 inci. Makin cantik dengan tambahan sunroof pada bagian atapnya.

MPV elektrik ini hadir dengan dua pilihan baterai. Pertama, baterainya berkapasitas 71,8 kWh yang mampu menghasilkan jarak tempuh 530 km. Pilihan baterai lainnya berkapasitas 55,4 kWh yang mampu menempuh jarak 420 km. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top