Polri Sebut Penangkapan Teroris di Bekasi Bagian dari Pengamanan Kunjungan Paus

JAKARTA, virprom.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan penangkapan terduga teroris di Bekasi merupakan bagian dari upaya mengamankan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Menurut Sandi, proses penangkapan terduga teroris ini terkait dengan upaya preventif demi keamanan dan kemudahan kunjungan Paus.

Kalau dikaitkan dengan penangkapan teroris di Bekasi, itu (terkait menjaga kunjungan Paus Fransiskus), kata Sandi di Jakarta, Rabu (4/8/2024).

Dikatakannya, kemenangan ini juga menegaskan komitmen Polri terhadap keamanan negara, terutama di saat-saat penting seperti kunjungan masyarakat dunia.

Baca juga: Detail Penangkapan Terduga Teroris di Bekasi, 88 Denis Ditahan Tanpa Protes

Sandi menegaskan, Polri berupaya meredam segala ancaman yang dapat merusak keseimbangan kunjungan Paus Fransiskus.

Selain itu, keamanan juga diperkuat di berbagai tempat yang akan dikunjungi Paus, dengan melibatkan 9.000 personel keamanan.

“Ya, ini bagian dari upaya kita memastikan segala sesuatu yang berkaitan dengan kunjungan Paus terlaksana dengan aman,” kata Sandi.

Ia juga mengatakan, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan peristiwa bersejarah dan ditunggu-tunggu oleh umat Katolik di Tanah Air.

Baca Juga: Sensus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Bekasi

Oleh karena itu, Polri telah menerapkan langkah pengamanan tambahan untuk melindungi keselamatan seluruh pihak yang terlibat.

“Kami mohon pengertian dan dukungannya agar semua orang dapat melakukan perjalanan dengan aman sesuai harapan kami,” kata Sandi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasukan Khusus Anti Teror (Sensus) Polri menangkap dua terduga teroris di Bekasi Timur pada Selasa (3/9/2024).

Namun Denis tidak merinci mengenai teroris yang ditangkap, termasuk kronologi penangkapan dan peran jaringan teroris yang ditangkap Denis ke-88. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top