Pimpinan KPK Diimbau Mundur jika Klaim Segera Tangkap Harun Masiku Tak Terbukti

JAKARTA, virprom.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terancam mengundurkan diri jika tidak berhasil menangkap mantan wakil Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan buronan kasus tersebut. suap, Harun Masiku.

Mantan penyidik ​​​​KPK Yudi Purnomo Harahap mengatakan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata sebaiknya mengundurkan diri jika pekan depan Harun Masiku tidak ditahan.

Alexander sebelumnya mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menangkap buronan pelaku suap dalam waktu seminggu ke depan untuk pengangkatan anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Panggil Alex mundur kalau minggu depan tidak tertangkap,” kata Youdy dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).

BACA JUGA: Wakil Ketua KPK Pak Harun Masiku Mudah Diawasi Saat Berpergian

Eudy pun meragukan klaim Alex bahwa tempat persembunyian Harlan telah ditemukan.

Menurut Yudi, perkataan Alexander sebenarnya seolah menjadi pesan kepada Harlan agar mencari tempat lain untuk bersembunyi setelah lokasinya diketahui.

Yudi menilai pernyataan Alexander tidak sesuai dengan kebijakan privasi penyidikan.

Ucapan Alex bertentangan dengan kerja keras penyidik ​​KPK yang membuntuti Harun Masiku, kata Yudi.

Yudy mengatakan, dalam melakukan operasi penggeledahan, penyidik ​​kerap bekerja diam-diam hingga sasarannya tertangkap. Setelah itu diumumkan kepada pimpinan dan masyarakat.

BACA JUGA: Mantan Penyidik ​​Anggap Tak Aneh KPK Ungkap Tahu Tempat Persembunyian Pak Harun Masiku

Yudi heran kenapa Alexander mengirimkan pesan tersebut ke publik. Bahkan, hingga kini KPK menyatakan terus membuntuti Harun namun tak pernah tertangkap.

“Apalagi Pak Harun Masiku sudah empat tahun lebih ditahan, jadi tidak ada yang perlu diberitahukan kepada publik seperti ini,” kata Pak Yudi.

Informasi di atas menyebutkan, Wakil Ketua Dewas KPK Bapak Alexander Marwata memperkirakan buronan KPK Bapak Harun Masiku bisa ditangkap dalam waktu satu minggu.

Ia juga menegaskan, upaya penangkapan mantan anggota parlemen HDP yang sudah empat tahun menjabat itu tidak ada hubungannya dengan politik.

“Saya berharap dalam waktu seminggu mereka ditangkap. Mudah-mudahan,” kata Alexander saat ditemui di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Baca juga: KPK Ingin Tangkap Pak Harun Masiku Sepekan Usai Periksa Hasto PDI Perjuangan

Alex mengatakan, penyidik ​​KPK sudah mengetahui keberadaan Harun. Namun, tidak disebutkan di mana Harlan diyakini bersembunyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top