Jelang Peresmian Pabrik Baterai, Hyundai Lepas Teaser Kona Electric

JAKARTA, virprom.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan kendaraan listrik Kona Electric yang menggunakan baterai produksi lokal jelang peluncuran pembangkit listrik Hyundai-LG.

Pasalnya, dengan peluncuran pabrik yang dijadwalkan pada Rabu, 3 Juli 2024, perseroan berencana mengumumkan harga dan penawaran resmi untuk pertama kalinya. Sejauh ini penjualan perdana sudah dibuka dengan harga Rp 500 juta.

Fasilitas yang dikelola PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan beberapa menteri.

Baca Juga: Pabrik Baterai Listrik LG-Hyundai Segera Dibuka

Meski demikian, Hyundai masih enggan berkomentar lebih lanjut mengenai rencana tersebut. Yang pasti Kona Electric akan menambah pilihan masyarakat dalam menjadikan kendaraan listrik sebagai kendaraan sehari-hari.

“Tidak diragukan lagi kami akan memperkenalkan mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai lokal,” kata General Manager PT Hyundai Motors Indonesia Ade Mahendra baru-baru ini kepada virprom.com.

Menurut siaran persnya, Kona Electric akan memiliki Lampu Pixelated Seamless Horizon yang membentang di depan dan belakang.

Lalu ada lampu depan kembar dan lampu proyektor full LED di bemper depan, serta Lamp Horizon Lamp di kap mesin. Trim sewarna bodi juga telah ditambahkan untuk menyatu dengan lampu depan dan belakang.

Baca juga: Hyundai Kona EV sudah bisa dipesan sekarang, booking fee Rp 10 juta

Tampilan mobil ini pun terlihat sama futuristiknya dengan pendahulunya, Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6. Selain itu, terdapat permukaan parametrik diagonal yang mengesankan dengan cetakan krom satin yang mencapai garis.

Integrasi Active Air Flap pada fasia depan Kona Electric juga dirancang untuk meningkatkan tenaga dan memberikan pendinginan pada komponen kendaraan.

Meski belum diungkap spesifikasinya, namun dipastikan mobil tersebut akan hadir dalam empat varian, yakni Signature Long, Standard Signature, Long Range, dan Prime Standard Range.

Harganya sekitar Rp 500 juta. Sedangkan pilihan warna interiornya adalah Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two Tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-Tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Tone-Tone, dan Midnight Pearl of hitam. Dengarkan berita terkini dan pilih berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top