[POPULER OTOMOTIF] Bawa Mobil Matik Bukan Sekadar Gas dan Rem Saja | Perhatikan RPM Mobil Matik Saat Melakukan Engine Brake

JAKARTA, virprom.com – Mengendarai mobil matic seringkali mudah karena hanya membutuhkan mesin dan rem, tanpa menekan pedal kopling saat menggerakkan tuas.

Berbeda dengan mobil yang memiliki tiga pedal, gas, rem dan kopling. Ini lebih rumit dalam pengoperasiannya.

Selain itu, saat menuruni bukit, pengemudi kendaraan roda empat harus mematikan mesin dengan benar untuk menjaga kecepatan dan keselamatan.

Penting untuk menjaga mesin tetap dalam keadaan hidup karena dapat membantu mengurangi beban pada sistem rem dan mencegah terjadinya panas berlebih atau penggunaan komponen rem secara berlebihan.

5 spot terpopuler di runway Sabtu 24 Agustus 2024:

1. Dapatkan mobil matic, bukan hanya bensin dan rem saja

Namun, semudah itu, mengendarai mobil matic tidak hanya sekedar menekan pedal gas dan rem.

Menurut Safety Adviser (SDCI) Sony Susman, kecelakaan mobil atau car crash bisa saja terjadi karena tidak menggunakan mobil.

Baca juga: Mengendarai mobil matic bukan hanya soal gas dan rem saja

2. Perhatikan baik-baik RPM transmisi otomatis saat mesin dimatikan

Kemudian pada mobil matic, engine brake juga bisa dilakukan dengan menggerakkan tuas transmisi ke posisi lebih rendah tergantung kecepatan mobil.

Menurut Muchlis, Manajer Bengkel Spesialis Toyota Mitsubishi, Garasi Auto Service, Sukoharjo, Jawa Tengah, jika mobil matic, gerakkan saja mobil ke posisi rendah dan mesin akan otomatis menyala.

Baca juga: Dengarkan RPM Mobil matic Saat Mesin Mati

3. Nissan bilang selalu ada masalah kelistrikan dan elektronik baru

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) saat ini memiliki banyak model listrik. Untuk kendaraan listrik (BEV) ada Table dan untuk hibrida Kicks e-Power dan Serena e-Power. Seperti diberitakan, NMDI akan kembali menghadirkan kejutan pada model barunya.

Presiden PT NMDI Evensius Go mengatakan, ada kejutan yang diharapkan dari Nissan untuk Indonesia.

“Masih ada produk e-Power dan EV lainnya yang akan kami perkenalkan ke depannya,” kata Evensius di Bogor, Jumat (23/08/2024).

Baca juga: Nissan Sebut Masih Punya Motor Listrik dan Listrik Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top