Gaya Balap Mirip Acosta, Bastianini Bakal Mudah Adaptasi di KTM

JAKARTA, virprom.com – Musim depan Enea Bastianini pindah dari Ducati Lenovo dan akan membela tim KTM Tech3. Pesaing asal Italia itu akan kembali bertemu dengan Alberto Giribuola.

Giribuola adalah mantan anggota tim Bastianini di Gresini Racing. Keduanya kemudian berpisah saat Bastianini dipromosikan ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Giribuola sendiri merupakan mantan mekanik Andrea Dovisioso di Ducati. Saat ini ia bekerja di KTM sebagai analis dan juga mengawasi pengembangan mesin KTM RC16 bersama direktur teknis KTM.

Giribuola yang mengetahui kepiawaian Bastianini yakin pebalap berambut keriting itu akan mudah beradaptasi dengan motor barunya musim depan.

Bukan hanya karena kemampuan teknis mesinnya yang bisa dibilang menyaingi Ducati Desmosedici GP24, tapi juga karena gaya balap Bastianini yang mirip dengan Peter Acosta yang bakal ke tim Red Bull KTM musim depan.

“Mereka berdua memanfaatkan rem dengan sangat baik, mereka ingin bagian depan kokoh dan RC16 bekerja dengan baik jika menggunakan cara ini,” kata Giribuola seperti dikutip GPOne, Rabu (3/9/2024).

“Di akhir tahun 2022, kami bercanda bahwa kami akan bertemu di jajak pendapat yang berbeda di masa depan, dan sekarang hal itu terjadi,” ujarnya.

Baca juga: Marc Marquez incar posisi tiga besar di akhir musim 2024

Meski demikian, Bastianini belum bisa langsung beradaptasi dengan motor barunya. Giribuola mengatakan KTM RC16 memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan mesin Ducati.

“Saya rasa di awal Enea harus bekerja keras karena ini motor yang berbeda. Jadi dia perlu mengembangkan gaya balapnya,” kata Giribuola.

Baca juga: GBK Hanya Boleh Turunkan Penumpang, Ini Parkir Bus Grand Mass

Giribuola mengatakan, di musim KTM Tech3, Bastianini bisa sedikit bersantai karena tim ini berbeda dengan tim pabrikan, khususnya tim pabrikan Ducati. Intinya bisa seperti Gresini Racing.

“Bisa saya bilang di Tech3 bisa sedikit santai, paling tidak tidak ada tekanan lagi, meski pada dasarnya masih tim resmi, saya mendapat dukungan sebagai tim pabrikan,” ujarnya.

“Saya pikir kami akan mampu melakukan seperti yang dirasakan Enea di Gresini,” kata Giribuola. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top