Leny Yoro Gabung Man United, Bakal Pakai Nomor Bekas Nemanja Vidic

virprom.com – Manchester United telah menyelesaikan transfer bek Prancis Leny Yoro. Ia disebut-sebut akan menggunakan nomor punggung warisan Nemanja Vidic. 

Kedatangan Leny Yoro diumumkan melalui media sosial dan situs Man United pada Jumat (19/7/2024) dini hari WIB. 

Bek Lille berusia 18 tahun itu memiliki biaya transfer sebesar 52 juta poundsterling atau hampir 1,088 miliar, dan terikat kontrak berdurasi 5 tahun. 

Menurut Talk Sport, Leny Yoro akan mengenakan nomor punggung 15 yang pernah dikenakan bek legendaris Man United, Nemanja Vidic.

Baca juga: Berita Transfer: Man United Resmi Rekrut Leny Yoro, Man City Datangkan Savinho

Data Transfermarkt menyebutkan, Nemanja Vidic yang menghabiskan 8 tahun di Man United hanya sekali mengenakan nomor punggung berbeda, yakni nomor 8 pada musim 2007-2008. 

Selama tujuh musim berikutnya, pemain asal Serbia itu diidentikkan dengan nomor punggung 15. Seragam MU bernomor punggung 15 terakhir kali dikenakan Sergio Reguilon, saat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim lalu. 

Nama lain yang pernah menggunakan nomor 15 setelah Vidic adalah Daley Blind, Adnan Januzaj, Andreas Pereira, dan Marcel Sabitzer. 

Sedangkan Leny Yoro menjadi rekrutan kedua Man United pada bursa transfer musim panas ini setelah Joshua Zirkzee yang dibeli dari Bologna seharga £36 juta. 

Baca juga: Erik Ten Hag Sebut Man United Butuh Sancho Usai Konflik

Leny Yoro mengaku senang bergabung dengan Man United dan yakin tim ini adalah tempat yang tepat untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. 

“Menandatangani kontrak dengan klub seperti Manchester United di awal karir saya adalah suatu kehormatan yang luar biasa,” kata Leny Yoro. 

“Dari percakapan pertama saya dengan klub, mereka menetapkan rencana yang jelas tentang bagaimana saya bisa mengembangkan Manchester melalui proyek menarik ini, dan menunjukkan kepedulian yang besar terhadap saya dan keluarga saya,” ujarnya.

“Saya tahu sejarah masa muda Manchester United dan saya yakin ini adalah tempat yang tepat untuk mencapai potensi saya dan mewujudkan ambisi saya, dengan rekan satu tim baru saya. Saya tidak sabar untuk memulainya.”  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top