Jokowi Minta Semua Menteri Beri Masukan untuk Transisi ke Pemerintahan Prabowo

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden (WAPRES) Maaru Amin mengungkapkan, Presiden Joko Widodo meminta seluruh menteri kabinet Indonesia yang progresif untuk memberikan catatan capaian kerja selama dua periode pemerintahan.

Catatan-catatan ini akan dijadikan masukan dan saran dalam proses peralihan pemerintahan dari Presiden Jokowi ke pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Kami akan memberikan saran-saran untuk kesinambungan pemerintahan baru,” kata Wapres usai Rapat Umum Kabinet Kaltim, Jumat (13/9/2024) di Gedung Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN). . ).

Baca Juga: Istana Dikabarkan Berencana Tukar Jokowi ke Prabowo

Salah satu agenda rapat kabinet adalah membahas peralihan pemerintahan dari Joko Widodo ke Prabowo Subianto. Menurut Wapres, Prabowo menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan pembangunan yang dilakukan pemerintahan saat ini.

Katanya karena dia (Prabhu) juga bagian dari pemerintahan saat ini dan akan terus bekerja, kata Wapres.

Wapres yakin peralihan pemerintahan akan berjalan lancar karena Prabowo memiliki visi yang sejalan dengan pemerintahan Joko Widodo. Ia yakin proses perpindahan pemerintahan akan berjalan baik.

Jadi ini benar-benar akan ada proses yang berkesinambungan, mengikuti apa yang sudah ada sekarang, apa yang belum tercapai. Jadi transisinya akan berjalan dengan baik, kata Marouf Amin.

Baca juga: Jokowi yang Jabatan di IKN Kirim Pesan ke Prabowo Lanjutkan Pembangunan?

Lebih lanjut, Maruf mengungkapkan kepuasannya karena Ma’ruf sudah 5 tahun menjabat di pemerintahan. Ia senang melihat dukungan masyarakat terhadap pemerintah tetap tinggi.

Saya rasa saya sangat senang, karena kerjasama kita baik, hasil yang dicapai juga optimal, kepercayaan masyarakat masih tinggi dan kepuasan masyarakat juga tinggi.

Meski demikian, meski diakui Maruf Amin terdapat kekurangan pada masa kepemimpinannya, ia menilai kinerja pemerintah secara umum berjalan baik.

Saya kira pasti ada kekurangan. Tapi secara keseluruhan alhamdulillah berjalan baik, kata Ketua Dewan Siro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengarkan berita terbaru dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top