Main Mesin Capit Boneka di Brasil Kini Dianggap Judi

RIO DE JANEIRO, virprom.com – Brasil telah memperkenalkan sepeda boneka sebagai bentuk perjudian – seperti mesin slot – dan karena itu ilegal.

Pada Rabu (28/8/2024), polisi Rio de Janeiro memberikan izin untuk menggeledah 16 mesin untuk mencari mesin yang banyak dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa.

Menurut polisi kota, mesin ini menipu pemainnya karena ini bukanlah permainan keterampilan, melainkan permainan untung-untungan.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Masuk Mesin Boneka, Awalnya Tak Mau Diselamatkan Polisi.

Polisi sedang menyelidiki apakah ada kelompok kriminal di balik operasi permainan ini karena mereka mengoperasikan mesin judi dan lotere di kota tersebut.

Sebelumnya pada hari Rabu, Kepolisian Negara Bagian Santa Catarina mengeluarkan tiga surat perintah penggeledahan lagi sebagai bagian dari operasi yang sama.

Sebelumnya, pada Mei 2024, pihak berwenang menyita 80 mesin cakar. Penyelidikan menemukan bahwa mesin tersebut dirancang untuk membuat pemain menang setelah sejumlah tes tertentu.

Ada sekitar 13 ribu hewan yang dijarah. Awalnya direncanakan untuk dimusnahkan, namun pada akhirnya diberikan kepada keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir di Negara Bagian Rio Grande do Sul, terutama anak-anak yang ada di rumah tersebut.

Mesin arcade dapat ditemukan di berbagai tempat di Rio, seperti stasiun kereta api, supermarket, taman bermain, dan toko mainan.

Salah satu pemain terpercayanya, Alessandra Libonatti (41), telah bermain selama lebih dari 30 tahun.

Pesan dari VOA, beliau menceritakan bahwa mesin-mesin tersebut diterima dengan gembira saat pertama kali muncul di kota tersebut.

Dia hanya melihatnya di film, tapi sekarang dia bisa memutarnya seminggu sekali, baik sendiri atau di toko bersama teman-temannya.

Baca Juga: Presiden Filipina Perintahkan Larangan Perjudian Online yang Dikendalikan Tiongkok

Libonatti juga unggul dalam penelitian. Dia pertama-tama melihat bentuk boneka itu sampai dia menemukan tempat yang tepat untuk paku.

“Ketika saya melewati mesin tersebut, saya melihatnya untuk melihat apakah ada hewan yang menempel sehingga aman untuk dimainkan,” katanya kepada Associated Press.

“(Perangkap) jarang yang bagus, kadang hanya membuang-buang uang.”

Namun, menurut Libonatti, belakangan ini olahraga jari di Rio menjadi lebih sulit. Dia mendengar ada perubahan pada mesinnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top