2 Orang Dekat Prabowo Jadi Wamen, PAN Anggap Jokowi Ingin Transisi yang Bagus

JAKARTA, Kompa.com – Ketua Komite Pakar Partai Misi Nasional (PAN) Daradjad Wibowo menilai kelancaran transisi pemerintahan adalah kepentingan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, hal itu melatarbelakangi diangkatnya dua orang dekat Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi wakil menteri di akhir rezim Jokowi.

Ya, Pak Jokowi berkomitmen mempersiapkan transisi yang baik, kata Dragjad kepada virprom.com, Jumat (19 Juli 2024).

Dia mengatakan, keponakan Prabowo, Thomas Giwandono, terpilih menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenku) kedua karena kunci pemerintahan ke depan adalah mencapai APBN 2024 dan mempersiapkan RAPBN 2025.

Baca Juga: Ketum PDI-P Ragu Niat Prabowo Angkat 3 Wakil Menteri

Mengapa hal ini penting untuk diwujudkan? Karena Pak Prabowo akan mewarisi takhta pada bulan November dan Desember, ujarnya.

“Nah, kalau Pak Prabowo punya wakil menteri di timnya, berarti pemerintahan baru sudah punya proyeksi detail bagaimana mencapai pajak, cukai, dan belanja,” lanjutnya.

Di sisi lain, mantan Sekretaris Swasta (Sespari) Prabowo Sudaryono ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wammentan) untuk mengawal pengembangan Rencana Food Estates.

“Bagi Wamentan, prioritas pertama ke depan Park Prabowo adalah pangan. Ini prioritas penting, maka dari awal dilakukan persiapan untuk membenahi food estate nanti di Gary Mandan dan di Merauke,” ujarnya . dikatakan.

Terakhir, Dragjad menilai wajar jika Jokowi memastikan transisi pemerintahan berjalan lancar.

Baca Juga: Ban menilai wajar jika dua orang dekat Prabowo menjadi wakil menteri Jokowi

Pasalnya, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Wakil Presiden.

Wajar saja karena taman ini akan menjadi peninggalan Jokowi dan yang kedua anaknya akan menjadi wakil presiden pemerintahan, jadi wajar saja dia akan bersiap semaksimal mungkin untuk transisi tersebut, tambahnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan utama kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top