Trump Jadi Target Penembakan Lagi, Kali Ini di Dekat Lapangan Golf

West Palm Beach, virprom.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali ditembak pada Minggu (15/9/2024) di West Palm Beach, Florida, dekat kediamannya A-Ikani

Trump sedang bermain golf dalam perjalanan keluar ketika tiba-tiba seorang penembak terlihat di lubang di depannya. Dia aman dan tidak terluka, sementara penjahatnya ditangkap.

Dinas Rahasia AS telah mengonfirmasi bahwa agennya menembak seorang pria bersenjata di dekat lapangan golf Trump. Senapan AK-47 dengan scope ditemukan bersama dengan kamera video GoPro.

Baca Juga: Paus Fransiskus Kecam Tindakan Harris Trump, Apa Maksudnya?

Tersangka melarikan diri dengan mobil hitam, tetapi seorang saksi membantu polisi mengidentifikasi kendaraan tersebut dan pihak berwenang menemukannya.

“Saat ini kami menahan seseorang yang dapat dipertimbangkan,” kata Sheriff Palm Beach County Rick Bradshaw pada konferensi pers, menurut kantor berita AFP.

Juru bicara kampanye Steven Cheung mengatakan Presiden Trump aman setelah mendengar suara tembakan di dekatnya.

Upaya penembakan tersebut menyusul insiden sebelumnya di mana Trump terluka pada 13 Juli 2024, pada rapat umum kampanye di Butler City, Pennsylvania.

Namun, dalam kasus ini, tidak jelas apakah pria bersenjata itu yang menembak Trump.

Baca juga: Siapa Pemenang Debat Pilpres AS, Kamala Harris atau Donald Trump? Analisis Debat Capres AS: Harris Terlihat Lebih Kuat dari Trump, Tapi… Trump vs. Haris

Sheriff Bradshaw menambahkan bahwa agen Dinas Rahasia langsung bertindak ketika mereka melihat laras senjata mencuat dari pagar dan langsung menembak pria tersebut.

“Saat dia kabur,” tambah Bradshaw.

Ia mengungkapkan, tersangka bisa saja berada pada jarak 275-455 meter, namun dengan senjata dan jangkauannya, jarak tersebut tidak jauh.

Baca Juga: Debat Capres AS, Trump Berkali-kali Harris Dengarkan Breaking News dan Pilih Berita di Ponselnya Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D . Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top