Apakah Pisang Mentah Sehat? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Meski masih mentah, pisang yang masih mentah dan selalu hijau masih bisa dimakan. Jadi apakah pisang mentah itu sehat?

Pisang mentah menyehatkan untuk dikonsumsi karena memberikan banyak manfaat bagi tubuh seperti meningkatkan kesehatan pencernaan, menurunkan tekanan darah tinggi, dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Meski sama-sama menyehatkan, pisang mentah memiliki khasiat khusus yang tidak dimiliki pisang matang, sehingga bisa dijadikan bagian dari pola makan sehat.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa manfaat mengonsumsi pisang mentah berikut ini.

Baca juga: Bolehkah Penderita Diabetes Makan Pisang? Berikut penjelasannya… Apakah pisang mentah itu sehat?

Ternyata pisang mentah menyehatkan dan bermanfaat bagi tubuh karena mengandung nutrisi yang tidak terdapat pada pisang matang.

Menurut Healthline, pisang mentah tidak terlalu manis dan memiliki kandungan gula lebih rendah dibandingkan pisang matang.

Pisang mentah juga mengandung pati resisten yang tidak akan dicerna oleh usus halus sehingga tergolong serat.

Meski sama-sama menyehatkan tubuh, namun kandungan serat dan pati resisten pada pisang mentah lebih tinggi dibandingkan pisang matang.

Kandungan buah pisang mentah cocok untuk menunjang kesehatan jasmani.

Berikut beberapa manfaat makan pisang mentah bagi kesehatan, dikutip dari PharmEasy dan Only My Health. Jantung yang sehat

Pisang mentah kaya akan nutrisi dan mineral, termasuk vitamin C, vitamin B6, dan potasium.

Kandungan potasium pada pisang mentah dapat mendukung fungsi jantung dengan menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Baca juga: 8 Buah Penurun Darah Tinggi, Ada Pisang dan Alpukat

Pencernaan yang sehat

Kandungan pati resisten pada pisang mentah akan dicerna lebih lambat dan dapat mendorong berkembangnya bakteri baik di usus yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

Selain mampu mengatasi gangguan pencernaan, mengonsumsi pisang mentah juga dapat menurunkan risiko beberapa gangguan kesehatan seperti penyakit Crohn dan kolitis ulserativa. Menurunkan berat badan

Pati resisten pada pisang mentah berperan sebagai serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang karena dicerna secara perlahan oleh tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top