Polri Kirim 4 Jenderal Ikut Seleksi Capim dan Dewas KPK

JAKARTA, virprom.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengirimkan empat perwira tinggi (pati) untuk mengikuti seleksi calon ketua (kapim) dan dewan pengawas (dewas) Komisi Pemberantasan (KPK). periode 2024-2029.

Kepala Kantor Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri, Brigjen Trunoyodo Wisnu Andiko mengatakan, keempat pati tersebut telah lolos pemeriksaan internal dan memenuhi syarat.

Polri sudah banyak memberi nama untuk urusan ini, yang sebenarnya lebih dari mungkin dan memenuhi syarat, kata Trunojudo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga: Mantan Inspektur KPK: Kesuksesan Sudirman Saeed Kaburkan Kelompok Pimpinan KPK.

Trunoyodo menjelaskan, empat pati yang dimaksud adalah Irjen Kementerian Pertanian Komjen Setyo Budyanton; Sekretaris Jenderal Lemkhannas RI Komjen RZ Panka Putra Simansuntak.

Kemudian, Kapolda Kalimantan Tengah Jenderal Joko Purwanto; dan Wakil Komisioner Organisasi dan Pengendalian Komisi Pemberantasan Irjen Didik Agung Widjanarko.

Trunojodo mengatakan, para pati merupakan pekerja terbaik Korps Bhayangkara.

Baca juga: Kejaksaan Agung Kirim 5 Pengacara untuk Ikuti Seleksi Pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi, Termasuk Kapupenkum dan Kajati Bali.

“Empat perwira ini kami nyatakan sebagai perwira terbaik dan dengan hadirnya panitia seleksi Capim KPK, Polri akan menyikapi hal tersebut sebagai usulan,” kata Trunoyudo.

Diketahui, pendaftaran seleksi calon dan pemeriksa KPK akan dibuka selama 20 hari yakni mulai 26 Juni 2024 hingga 15 Juli 2024.

Setelah masa pendaftaran calon Devas ditutup pada 15 Juli, Pansel akan melakukan proses seleksi pada 16-22 Juli 2024. Hasil proses seleksi akan diumumkan kepada publik pada 24 Juli 2024. Dengarkan media kami. dan pilih pesan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top