[POPULER OTOMOTIF] Video Mobil LCGC Lane Hogger dan Ditegur Mercedes-Benz GLE | Wuling Perkenalkan MPV Listrik Penantang BYD M6

JAKARTA, virprom.com – Di jalan tol, masih terdapat kebiasaan umum jalur atau pengemudi mengemudi di jalur kanan dengan kecepatan rendah.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah @lowslowmotif pada Sabtu (10/8/2024) memperlihatkan Toyota Calya LCGC melaju dengan kecepatan rendah di jalur paling kanan. Dalam video tersebut, Mercedes-Benz GLE mengumpat Toyota Calya hingga akhirnya Calya berpindah ke jalur tengah.

Selain itu, Wuling memperkenalkan kendaraan serbaguna (MPV) listrik yaitu Wuling Hongguang. Mobil ini tersedia tidak hanya dalam versi listrik murni tetapi juga versi bensin.

Dimensi Wuling Hongguang, dilansir Carnewschina, Sabtu (10/8/2024), hampir sama dengan Confero, yakni panjang 4.515 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 1.790 mm.

Berikut 5 artikel teratas di Auto Minggu 11 Agustus 2024:

1. Video teguran mobil LCGC Lane Hogger dan Mercedes-Benz GLE

Padahal, Undang-undang Nomor 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan. 22 (LLAJ) Pasal 106(4)(d) menyatakan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan di jalan wajib menaati peraturan lalu lintas.

Baca Juga: Video Kritik Mobil LCGC Lane Hogger dan Mercedes-Benz GLE

2. Wuling menghadirkan MPV elektrik BYD M6 Challenger

Hanya saja tampilannya lebih minimalis dan futuristik. Untuk versi elektrik, tampilan depannya terlihat sangat “bersih” dengan gril tertutup dan emblem Wuling di kap mesin. Sedangkan versi bensin memiliki gril di bagian samping.

Baca Juga: Wuling Luncurkan MPV Elektrik BYD M6 Challenger

3. Alasan Pertamina menaikkan harga Pertamax menjadi Rp 13.700 per liter.

Pada 10 Agustus 2024, PT Pertamina Patra Niaga resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi Pertamax. Plt Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Nyaga Happy Wulansari mengatakan, harga Pertamax naik dari Rp 12.950 menjadi Rp 13.700 per liter.

“Seperti badan usaha lainnya, Pertamina juga mengatur harga BBM nonsubsidi. Penyesuaiannya akan dilakukan secara bertahap, kata Heap dikutip virprom.com, Minggu (8/11/2024).

Baca Juga: Alasan Pertamina Menaikkan Harga Pertamax Jadi Rp 13.700 Per Liter

4. Lampu indikator bahan bakar menyala, seberapa jauh mobil dapat melaju?

Lampu indikator Bahan Bakar Minyak (BBM) dipasang pada seluruh kendaraan untuk menginformasikan kepada pengemudi mengenai kapasitas tangki.

Dengan bantuan lampu tersebut, pengemudi dapat memperkirakan jarak yang masih bisa ditempuh kendaraan untuk mencapai SPBU terdekat.

Baca Juga: Lampu Indikator Bahan Bakar Menyala, Seberapa Jauh Mobil Bisa Berkendara?

5. Pertamax naik. Berikut perbandingan harga BBM Pertamina, Shell, BP dan Vivo

Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi mulai 10 Agustus 2024.

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga meninjau bahan bakar nonsubsidi seperti Pertamax Green, Pertamax Turbo Dexlite, dan Pertamina Dex.

Kini giliran Pertamax yang mengalami kenaikan harga. Menurut pantauan saya di Pertamina Sabtu (8/10/2024), harga BBM Pertamax naik Rp750 dari Rp12.950 menjadi Rp13.700 per liter.

Baca juga: Pertamax Sedang Naik Daun. Berikut perbandingan harga BBM Pertamina, Shell, BP dan Vivo. Lihat berita dan pilihan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top