Jokowi di Depan Pengusaha: Presiden Ganti Tidak Usah Khawatir, Programnya Keberlanjutan

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengimbau para pengusaha tidak perlu khawatir meski presiden akan segera berganti.

Bagaimanapun, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan berkontribusi terhadap keberlanjutan proyek yang sedang dikerjakannya.

Hal itu diungkapkan Pak Jokowi dalam acara peringatan HUT ke-52 berdirinya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan Yup di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Rupiah Hampir Rp 16.300 per USD, Jokowi: Masih Dalam Kondisi Baik…

Pertama, Kepala Negara mengatakan HUT Hipmi ke-52 merupakan hari istimewa pada hari ini.

Tahun ini menjadi tahun terakhir Pak Jokowi hadir di acara Hipmi sebelum ia lengser pada Oktober 2024.

“Bagi saya, HUT Hipmi yang ke-52 adalah hari yang paling istimewa karena di hari ulang tahunnya yang ke-53 nanti akan datang Presiden Prabowo Subianto,” kata Jokowi dalam acara tersebut, Senin.

Baca Juga: Kaesang Sebut Larangan Pilkada Jakarta, Jokowi: Minta Kaesang Pangarep…

Kemudian dia meminta para pengusaha tidak perlu khawatir meski presidennya berganti.

“Kalaupun presidennya berganti, saya rasa kita semua tidak perlu khawatir, karena program yang ada adalah program permanen,” ujarnya.

Ia kemudian membeberkan visi dan misi Indonesia Emas 2045 yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha.

Sebab, bonus kependudukan pada tahun 2030, 2035, dan 2040 harus dimanfaatkan oleh semua pihak, termasuk pengusaha, untuk mencapai Indonesia Emas.

“Tahun 2040 akan mencapai puncaknya dan kualitas sumber daya manusia harus direncanakan dan dipersiapkan agar bonus demografi benar-benar bermanfaat bagi kemajuan Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Peringati 10 Juni Sebagai Hari Pengusaha Nasional

Selain bonus demografi, mantan Wali Kota Solo ini juga mewanti-wanti dampak disrupsi teknologi.

Pengaruh ini sangat penting mengingat mempengaruhi perekonomian, budaya dan geopolitik dunia.

“Saya kira semua orang di Hipmi sudah terbiasa, karena semua anggota Hipmi itu dari produksi digital. Kalau saya dari produksi analog, bedanya jauh sekali. Jadi saya kira rekan-rekan saya di Hipmi sudah sangat terbiasa dengan kecerdasan buatan,” kata Jokowi. . Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top