Garda Bangsa PKB Bicara Skenario Perlawanan, Ini Tanggapan Banser dan Pagar Nusa PBNU

Jakarta, Kompas. Com – Barsan Ansor Sarbagona (Bansor) dan Pagar Nusa Nahdalat Ulama (NU) angkat bicara mengenai skenario perlawanan yang dihadirkan Garda Bansa, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Komandan Pasukan Korps Pagar Noosa Gus Malik mengaku siap menghadapi Garda Nasional jika PBNU memerintahkan.

“Kami siap turun bersama Bensar dan Ansar Lashkar kapan pun PBNU memerintahkan kami turun,” kata Gus Malik dalam jumpa pers di Hotel Mercure Jalan Tebi Sumatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/9). /2024).

Namun saat ini, pihaknya dan Bensher ingin memperjelas kondisi respons yang sebelumnya disampaikan Ketua Garda Nasional Tommy Courney.

Baca Juga: Panggilan EO Garda Nasional dan Hotel Terkait Konter PKB

Menurutnya, jika ada tantangan kontak fisik, Pegar Noosa akan menyiapkan Pancake Door atau Pancake Salat Arena untuk kompetisi satu lawan satu.

“Kita lihat kapan Tabayun, kalau benar kita terima. Kalau ada konflik fisik antara Banser dan Pagar Noosa, siap-siap. Misalnya kita siapkan panggung pintu pancake. Terserah Nasional adalah. Penjaganya yang menentukan tempat, kapan dan di mana,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Koordinasi Nasional Bansari Gus Sufiq Siuki mengatakan, jika ada perintah pemindahan PBNU, maka Bansari akan dipindahkan.

“Kami arahkan seluruh spanduk yang ada di nusantara untuk menaati perintah kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda Sadar Nasional (Garda) telah mengumumkan kesiapannya untuk menghadapi Gerakan Pemuda Asuransi (GP) terkait isu konferensi tandingan PKB yang ingin diadakan kubu oleh PBNU.

Ketua Garda Nasional Tommy Kornivan mempertanyakan dasar hukum penunjukan JP Ansar untuk “menertibkan” PKB.

Pertanyaan serupa juga dilontarkannya kepada Pagar Noosa, unit Salat Pancake di bawah PBNU, yang juga berupaya menertibkan PKB.

Jadi kalau skenarionya perang, kami siap, tunggu perintah Garda Nasional di Indonesia. Kalau ada perang, kami siap berperang, kata Tommy kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Sabtu (31). /8/2024). Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top