Smartphone Lava Blaze 3 5G Meluncur dengan LED Flash Vibe Light

virprom.com – Lava, produsen smartphone asal India, resmi meluncurkan smartphone barunya dari keluarga Blaze Series, Lava Blaze 3 5G di negaranya pada pekan ini.

Dibandingkan dengan Lava Blaze 2 5G sebelumnya yang diumumkan pada November lalu, Lava Blaze 3 5G hadir dengan banyak peningkatan dan fitur unggulan, salah satunya adalah Vibe Light.

Vibe Light hanyalah lampu LED tambahan yang tidak secerah lampu LED utama. Namun warna lampu ini bisa diubah menjadi warna yang tidak terlihat seperti coklat atau oranye.

Menurut Lava, cahaya pada modul kamera di bawah lampu LED dapat digunakan untuk menghasilkan foto dan video dengan efek pencahayaan ala studio foto yang estetik.

Baca juga: Api Lava

Saat digunakan untuk merekam video atau mengambil foto, lampu ini akan otomatis menyala untuk memberikan penerangan tambahan pada pemandangan yang diambil.

Dari segi kamera, Lava Blaze 3 5G memiliki dua kamera belakang masing-masing 50 MP dan 2 MP, serta kamera depan 8 MP.

Kamera belakangnya sendiri terletak di modul yang sama, dan kamera depannya berada di lubang yang berada di tengah atas layar.

Selain Vibe Light, ponsel Lava terbaru ini ditenagai chipset 5G terbaru yakni Mediatek Dimensity 6300. Chipset ini memiliki prosesor (CPU) dengan clock speed 2,4 GHz.

Untuk menunjang performanya, chipset ini dipadankan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB. Jika kapasitas penyimpanan internal dirasa kurang, pengguna bisa menggunakan kartu microSD berkapasitas hingga 1 TB.

Dari segi desain, Lava Blaze 3 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90Hz. 

Baca Juga: Lava Yuva 5G Diluncurkan, HP Terjangkau Dengan Baterai Jumbo

Fitur lain yang ada di Lava Blaze 3 5G antara lain baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 18W, dukungan sistem operasi Android 14, WiFi 5, Bluetooth 5.2, jack audio 3.5mm, dukungan 5G dengan jaringan di bawah 6GHz, dan masih banyak lagi. lagi.

Di pasar India, Lava Blaze 3 5G tersedia dalam berbagai warna Glass Blue dan Glass Gold, dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (17/9/2024).

Berukuran tebal 8,6mm dan berat 201 gram, ponsel ini dibanderol mulai dari INR 11.500 atau setara Rp 2,1 jutaan.

Belum ada kabar apakah Lava Blaze 3 5G akan hadir di Indonesia atau tidak. Saat ini merek tersebut belum didistribusikan secara resmi di pasar Indonesia. Dengarkan berita terkini dan pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top