1.145 Komcad Ditetapkan, Prabowo Tak Hadir tetapi Titip Pesan Khusus

JAKARTA, virprom.com – Sebanyak 1.145 anggota unsur cadangan Matra Darat (Komcad) Tanah Tahun Anggaran 2024 dilantik dalam upacara yang digelar di Markas Divisi Infanteri 1/Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (18/9/2024).

Upacara tersebut diselesaikan oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, M. Herindra, menggantikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang berhalangan hadir. Herindra berperan sebagai inspektur upacara (Irup).

Prabowo disebut-sebut akan mengemban tugas negara lain yang sangat diperlukan.

Herindra menyampaikan amanah khusus yang diberikan kepada Prabowo, yakni keberadaan Komcad sebagai cerminan keikhlasan, semangat, keikhlasan dan cinta terhadap NKRI.

“Di sinilah kalian semua membangun Indonesia ke arah yang lebih kuat dan maju,” kata Menteri Pertahanan RI dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra, mengutip keterangan tertulis yang diperoleh virprom.com. Rabu

Baca Juga: Komandan Infanteri Berkekuatan 500 Orang Tetapkan Kekuatan Pertahanan di IKN

Prabowo, lanjut Herindra, juga berharap para anggota Komcad yang baru tetap menjaga komitmennya untuk terus meningkatkan keterampilannya.

Selain itu, mereka juga dituntut untuk menjaga profesionalisme dalam penugasan kerjanya.

Menhan RI melalui keterangan tertulis mengatakan, pihaknya selalu siap membela negara dan siap memberikan kontribusi terbaik dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara.

Melalui penunjukan Komcad Matra Darat, lanjut Herinndra, diharapkan setiap anggota dapat memberikan kontribusi besar terhadap keamanan dan kedaulatan negara, serta menjadi pengganda kekuatan TNI bila diperlukan.

Baca selengkapnya: Pendaftaran Komcad 2024, Jadwal, Persyaratan dan Gaji

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan unjuk kemampuan bela diri oleh anggota Komcad dan parade militer.

Dalam demonstrasi kali ini, peserta Komcad menunjukkan kemampuan dan kemauannya dalam menjalankan tugas.

Acara pelantikan Panglima TNI juga dihadiri sejumlah pejabat TNI dan Polri antara lain Panglima TNI Sum Dankorbrimob, Wakil Panglima TNI, Panglima TNI Wakasau, Menteri Pertahanan RI. Universitas, Pangkostrad dan jajaran Kementerian Pertahanan lainnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top