Bayern Sempurna, Rekor Mueller Bikin Kompany Sulit Percaya

virprom.com – Thomas Müller memecahkan rekor penampilan terbanyak untuk Bayern. Skor bersejarah tersebut dipermanis dengan gol ke gawang Freiburg.

Bayern Munich yang diselamatkan Thomas Müller untuk ke-710 kalinya mengalahkan Freiburg 2-0 pada laga pekan kedua Bundesliga 2024-2025.

Pada Minggu, 1/9/2024 di Allianz Arena, gol Harry Kane (38′ pen.) dan Müller (78′) memastikan kemenangan tim berjuluk Der Bavaria.

Itu sebabnya Bayern selalu meraih hasil gemilang di dua pekan pertama Bundesliga. Sebelumnya, Müller dan kawan-kawan mengalahkan Wolfsburg 3-2.

Melawan Freiburg, Müller memasuki permainan pada menit ke-59 saat Bayern Munich memimpin 1-0 melalui penalti Harry Kane.

Muller membuat sejarah meski hanya bermain sekitar 30 menit. Dengan melangkah ke lapangan, Müller resmi menyandang gelar pemain Bayern Munich dengan penampilan terbanyak.

Baca Juga: Lothar Mathews Semprot Kim Min-jae Usai Kesalahan di Bayern

Pemain berusia 34 tahun itu telah mencatatkan 710 penampilan untuk Bayern di semua kompetisi, melampaui rekor kiper legendaris klub Sepp Meyer.

Müller menutup hari bersejarahnya dengan golnya pada menit ke-78 setelah menerima umpan Serge Gnabry.

Müller melepaskan tembakan yang memantul melewati kiper Freiburg Florian Müller. Itu merupakan gol ke-150 Müller di pentas Bundesliga.

“Bagi saya rekor tidak begitu penting, yang lebih penting hari ini saya berhasil mencetak gol yang sangat bagus, secara teknis sangat bagus,” ujarnya sambil tersenyum.

Usai pertandingan, Müller secara khusus merayakan momen bersejarah ini.

Dia pindah ke tribun untuk bergabung dengan Bayern Ultras. Bahkan, Muller memberikan sepasang sepatu kepada penggemarnya sebagai bentuk apresiasinya.

Berbicara kepada fans Bayern, menurut AFP, Müller berkata, “Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus bekerja keras tahun ini karena kami membutuhkan lebih banyak hari libur. Kami harus menghadapi tahun ini.”

Tugas panjang Müller bersama Bayern dimulai pada 15 Agustus 2008 dengan debutnya di Bundesliga.

Saat itu, Müller muda melakukan debutnya dalam pertandingan Hamburg untuk Der Bavaria.

Baca Juga: Wolfsburg – Bayern Munich Hasil 2-3, Era Kompany Berlanjut dengan 3 Poin di Bundesliga

Di sisi lain, Vincent Kompany yang saat ini menjadi pelatih Müller di Bayern masih bermain untuk Hamburg. 

“Saya melihat pertandingan pertamanya. Saya berada di lapangan melawan Hamburg saat itu. Setelah 710 pertandingan, itu luar biasa,” kata Kompany.

“Dia memberikan 100 persen setiap pertandingan, tetapi juga setiap sesi latihan, itulah yang membuat Thomas begitu istimewa,” ujar mantan pelatih Burnley itu.

Berkat kemenangan atas Freiburg, Bayern berhak finis di peringkat kedua klasemen Bundesliga 2024-2025, tertinggal enam poin dari Heidenheim. Dengarkan berita terkini dan berita kami diambil langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top