Juventus Melambat, Fabio Capello Sorot Peran Dusan Vlahovic

virprom.com – Setelah mengawali dengan cepat di Serie A, Juventus kini memperlambat lajunya setelah mencatatkan tiga hasil 0-0 berturut-turut di kandang sendiri.

Terbaru, Juventus kembali bermain imbang tanpa gol saat menjamu Napoli di bawah asuhan mantan pelatih Antonio Conte, Sabtu (21 September 2024).

Ini adalah hasil imbang 0-0 ketiga berturut-turut bagi klub setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Roma dan Empoli dengan skor yang sama.

Pemain penting dalam sistem pelatih Thiago Motta adalah bomber nomor 9 Dusan Vlahovic, yang dikeluarkan dari lapangan dua kali dalam tiga pertandingan tersebut.

Vlahovic baru mencetak satu gol dalam satu pertandingan Serie A musim ini, dari lima gol yang ia mainkan. Itu terjadi ketika striker asal Serbia itu mencetak 2 gol untuk membantu Juventus menang 3-0 di kandang melawan Verona pada laga kedua musim ini.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Napoli, Skor Hat-trick Juve 0-0

Karena itu, pelatih legendaris Italia Fabio Capello menekankan sesuatu tentang peran Vlahovic yang dibutuhkan pelatih Thiago Motta.

Menurutnya, Motta tidak bisa menyamakan Vlahovic dengan striker muda Joshua Zirkzee yang menjadi penggerak klub latihan di Bologna musim lalu.

“Dusan bukanlah Zirkzee, dia adalah seorang bomber di dalam kotak penalti dan bukan seseorang dengan gerakan spesial,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sports.

Capello mengatakan Motta akan mencoba menggunakan Vlahovic dengan lebih dinamis, seperti saat Capello menggunakan George Weah, striker asal Liberia, di AC Milan di bawah asuhannya.

“Jadi Thiago mencoba pergerakan Weah tapi kemudian mereka tidak punya siapa pun di kotak penalti karena Napoli bertahan jauh, yang bisa membuat perbedaan dari umpan silang di kotak penalti.”

Zirkzee sendiri mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilan untuk Bologna asuhan Thiago Motta musim lalu.

  Dengarkan berita terhangat dan koleksi berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top