Jangan Beli Motor Bekas Tanpa Dokumen Lengkap

KLATEN, virprom.com – Setiap kendaraan yang dikemudikan dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Kartu Pemilik Kendaraan (BPKB).

Oleh karena itu, ketika ingin membeli sepeda motor bekas, Anda perlu mengajukan STNK dan BPKB. Pasalnya, tidak adanya kedua dokumen tersebut berarti ada kemungkinan unit tersebut bermasalah.

Nisar, Kepala Toko Amana Motors Depok Suleman, mengatakan pihaknya tidak akan pernah berani membeli sepeda motor bekas tanpa dokumen yang sah.

Baca juga: Sebelum Beli Mobil Bekas, Cek Akreditasi BPKB dan STNK

“Harus memiliki STNK, BPKB, dan pajak yang sudah dibayar lunas. Kami sebagai dealer sepeda motor selalu berusaha memberikan yang terbaik, tanpa dokumen tersebut sepeda motor tidak jelas statusnya,” kata Nazar kepada virprom.com baru-baru ini.

Nisar mengatakan, banyak sekali sepeda motor bekas yang dijual dengan harga murah di pasaran. Jadi jika dilihat sekilas sangat menarik, terutama bagi mahasiswa yang biasanya memiliki dana terbatas.

“Kami tidak menyarankan pelanggan membeli sepeda ini, bagus dengan harga standar tapi aman dengan dokumen lengkap dan pajak dibayar,” kata Nazar.

Baca Juga: BPKB Hilang, Bolehkah Bayar Pajak Sepeda Motor 5 Tahun?

Nisar mengatakan, seluruh sepeda motor bekas yang dijualnya selalu dijamin lengkap sehingga pelanggan tidak menghadapi kendala di kemudian hari.

“Tanpa BPKB, sepeda motor masih bisa disita untuk penagihan utang. Kalau sepeda motor di jalan disita petugas pemulihan, jadi masalah,” kata Nazar.

Jadi, menurut Nisar, konsumen jangan tergoda untuk menyentuh sepeda motor bekas tanpa dokumen lengkap karena risiko yang disebutkan di atas. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top