Bocoran Spesifikasi iPhone 17 Pro Max, Punya RAM Besar untuk AI?

virprom.com – Apple dikabarkan sedang mempersiapkan seri iPhone 17 yang akan dirilis pada tahun 2025. Meski belum terkonfirmasi keberadaannya, bocoran spesifikasi iPhone 17 sudah banyak beredar di media sosial.

Salah satu isu yang diangkat adalah soal kapasitas RAM. IPhone 17 Pro Max dikatakan memiliki RAM 12GB, sedangkan iPhone 17, 17 Pro, dan 17 Slim memiliki RAM 8GB sehingga mirip dengan iPhone SE generasi keempat.

Bocoran ini dibagikan oleh analis TF International Securities Ming-Chi Kuo di jejaring sosial X (sebelumnya Twitter).

“Di antara model iPhone baru (dirilis) pada tahun 2025, hanya iPhone 17 Pro Max yang memiliki RAM 12 GB,” kata Kuo.

Baca Juga: Harga iPhone 14 dan iPhone 14 Plus Terbaru di Indonesia Di antara model baru iPhone 2025, hanya iPhone 17 Pro Max yang memiliki fitur berikut:

1. DRAM 12 GB (iPhone, iPhone 17, iPhone 17 Pro, dan SE4 semuanya memiliki 8 GB). Peningkatan kemampuan AI yang dilengkapi dengan perangkat keras dapat menjadi nilai jual yang besar bagi… — ??? (Ming-Chi Kuo) (@mingchikuo) 29 Agustus 2024

Klaim Kuo berbeda dengan rumor sebelumnya di forum Weibo yang menyebut seluruh model iPhone 17 akan dibekali RAM 12GB. Dengan begitu, kapasitas RAM meningkat dari 8 GB pada seri iPhone 16.

Dengan kapasitas RAM tersebut, kemampuan kecerdasan buatan (AI) perangkat bisa menjadi nilai jual utama iPhone 17 Pro Max. Sekadar informasi, Apple memiliki teknologi AI bernama Apple Intelligence.

Apple Intelligence sendiri merupakan kumpulan fitur-fitur yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna mengetik dan meringkas teks dengan AI, membuat gambar dan emoji, serta menyediakan asisten virtual Siri.

Jumlah minimum RAM yang diperlukan untuk menjalankan Apple Intelligence adalah 8 GB. Dengan kata lain, kapasitas RAM 12GB pada iPhone 17 Pro Max mampu menangani Apple Intelligence dengan lebih baik.

Kuo juga mengatakan iPhone 17 Pro Max akan memiliki sistem pendingin canggih yang menggabungkan teknologi ruang uap dengan pelat grafit.

Model iPhone 17 di luar Pro Max hanya menggunakan panel grafit sehingga mirip dengan seri iPhone 16.

Lembaran grafit sendiri merupakan produk manajemen termal yang digunakan sebagai penyebar panas dan meningkatkan perpindahan panas antara sumber panas dan sumber panas.

Kuo kemudian menjelaskan model Pro Max menyumbang 40 persen penjualan iPhone.

Artinya, produk dengan merek “Pro Max” merupakan pendapatan dan keuntungan Apple, di luar produk perangkat keras lain yang diproduksi oleh perusahaan teknologi tersebut.

Oleh karena itu, strategi Apple dalam menjaga kondisi terbaik pada model Pro Max kemungkinan akan terus berlanjut, seperti dilansir KompasTekno dari GSMArena, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Apple Music Beri Gratis Langganan 3 Bulan, Bocoran Spek iPhone 17 Di Sini

Bocoran spesifikasi iPhone 17 dibagikan oleh keterangan rahasia gadget Ice Universe di forum Weibo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top