Resmikan Venue PON XXI di Aceh, Jokowi: Jangan Jadi Tak Terawat

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meresmikan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh yang telah diperbaiki, direnovasi, dan dibangun.

Secara keseluruhan venue tersebar di berbagai wilayah di Serambi Mekkah, yakni Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, dan Aceh Tengah.

“Untuk mendukung penyelenggaraan PON XXI di Aceh dan Sumut mulai tahun 2023, kami telah melakukan perbaikan dan pembangunan lapangan di wilayah Aceh,” kata Jokowi saat membuka acara di Stadion H. Dimurthala Aceh. dari Sekretaris CEO YouTube, Senin (9 September 2024).

Baca Juga: Pembangunan Lokasi Aceh Habiskan Rp 811 Miliar, Jokowi Klaim Tak Ada Kerusakan Usai PON

“Ada 18 lokasi yang dibangun dan direnovasi dengan anggaran Rp 811 miliar,” lanjutnya.

Jokowi meminta pemerintah daerah untuk melestarikan, memelihara, dan memanfaatkan situs-situs yang ada dengan lebih baik.

Akibat aksi PON sebelumnya, tidak banyak lokasi yang benar-benar dipertahankan sehingga dibangun dan diperbaiki dengan biaya besar.

Baca juga: Ke Aceh, Presiden Akan Buka PON dan Buka Jalan Pendapatan

Venue PON XXI diharapkan dapat dikelola dan dimanfaatkan secara profesional oleh pemerintah daerah sehingga dapat bermanfaat dalam jangka panjang untuk rekrutmen, pembinaan atlet-atlet berprestasi dan tempat latihan para atlet Aceh agar prestasinya meningkat.

Saya tidak ingin fasilitas yang dibuat sebesar-besarnya Rp 811 miliar itu otomatis rusak setelah PON berakhir. Ini pengalaman PON sebelumnya, kata Jokowi. Dengarkan berita dan pilih berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top