Luhut Ceritakan Momen Prabowo Terharu di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Jokowi

JAKARTA, virprom.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan momen mutasi Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam rapat paripurna terakhir kabinet Joko Widodo.

Sebagai informasi, sidang digelar pada Jumat (13/9/2024) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Suasananya sangat baik, sebelum Pak Jokowi memberikan pesan dan instruksi pada rapat kabinet pemerintah yang terakhir,” kata Luhut usai pertemuan, seperti dikutip Kompas.id.

“Prabovo, kami semua bertepuk tangan dan dia terkesan,” ujarnya.

Baca juga: AHY Siap Jadi Menteri di Era Prabowo

Kabarnya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan para menteri yang telah membantu pemerintahan Jokowi hingga saat ini.

Prabowo, menurut Luhut, juga mengatakan akan melanjutkan apa yang dilakukan Jokowi.

“Beliau tidak ingin ada yang memisahkan Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” kata Luhut.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan selama dua hari menjabat di IKN, Jokowi juga memberikan kesan “siap” mendukung pemerintahan Prabowo yang dimulai pada 20 Oktober di bawah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: AHY Sebut Semangat Stabilitas disampaikan Prabowo pada Rapat Kabinet Menteri Terakhir.

Dalam pidatonya di hadapan ribuan anggota TNI dan Polri kemarin, Jokowi menegaskan aparat bisa menjaga keamanan dan ketertiban di 545 wilayah menjelang penarikan dan pemilu serentak. .

Jokowi juga berpesan kepada para menteri untuk tidak mengambil kebijakan drastis di sisa masa pemerintahan yang tersisa kurang dari sebulan.

Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta jajarannya tak segan-segan mengeluarkan aturan agar Prabowo menyelenggarakan program pendidikan tinggi. Dengarkan berita dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top