Rusia Rebut Desa Ukraina Lagi di Donetsk, Tak Terpengaruh Serangan ke Kursk

Jelane, virprom.com – Pada Rabu (21/8/2024), tentara Rusia merebut desa lain di kota Donetsk, Ukraina timur, yang dilemahkan oleh serangan besar-besaran pasukan Kiev di kota Kursk.

Meskipun Donetsk, Ukraina telah melancarkan serangan terhadap Rusia, pasukan Moskow terus bergerak maju.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada konferensi pers harian bahwa pasukannya telah merebut desa Zelen antara kota Donetsk dan Pokrovsk, bagian dari garis depan pertempuran terberat dalam perang yang telah berlangsung selama 2,5 tahun tersebut.

Baca Juga: Pasukan Ukraina menduduki 1.250 kilometer persegi di Kursk, Rusia

Rusia telah mengklaim kendali atas beberapa kota dan desa di Donetsk dalam beberapa pekan terakhir, lapor AFP.

Pada Selasa (20/8/2024), Rusia mengumumkan pasukannya telah merebut pusat logistik utama Ukraina, New York, 30 km sebelah timur Elana.

Pasukan Rusia juga maju menuju pusat strategis Pokrovsk. Awal pekan ini, pihak berwenang memerintahkan keluarga dengan anak-anak untuk mengungsi dari kota.

Baca Juga: Rusia menembak jatuh 10 drone Ukraina yang menargetkan Moskow, salah satu serangan terbesar Perdana Menteri India Narendra Modi berbicara tentang perdamaian sebelum meninggalkan Ukraina Ukraina setuju untuk bergabung dengan Pengadilan Kriminal Internasional.

Zhelanne terletak 20 km ke arah tenggara, di kawasan industri Donetsk.

Kiev berharap serangan mendadak di Kursk, yang kini memasuki minggu ketiga, akan memaksa Moskow menarik pasukannya dari wilayah lain.

Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda pertempuran di garis depan di Ukraina timur.

Baca Juga: Rusia Tolak Bicara dengan Ukraina Terkait Serangan Kiev di Wilayah Kursk Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top