Chery Masih Berencana Bikin Pabrik di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Sejumlah mobil merek China kini semakin meramaikan pasar mobil Indonesia. Tak heran jika merek-merek tersebut banyak yang belum memiliki pabrik di Indonesia, begitu pula dengan merek Chery. 

Chery Sales Indonesia (CSI) sendiri saat ini masih menjalin kerja sama dengan PT. Handal Motor Indonesia merupakan perusahaan perakitan mobil full knock down (CKD) yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Perlu diketahui, kode plat nomor di 3 provinsi Papua resmi berubah

Mohammad Ilham Pratama, Kepala Bagian Pemasaran CSI, mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun rencana membangun pabrik Chery di Indonesia.

“Saat ini kami masih bekerja sama dengan Handal untuk mengumpulkan penjualan mobil, karena kami juga sedang mempersiapkan pembangunan pabrik sendiri. Membangun pabrik sendiri sudah menjadi rencana kami sejak awal,” ujarnya kepada media, Kamis (21/8/2024). 

Baca juga: Honda Resmikan Pabrik Cat Body di Jakarta Selatan

Ilham menjelaskan, proses pembangunan pabrik Chery di Indonesia masih memerlukan banyak riset dan persiapan.

Oleh karena itu, dia belum bisa memastikan kapan dan di mana tepatnya lokasi pabrik tersebut akan dilakukan.

Sebab dari penelusuran panjang tersebut, pihak juga harus memperhitungkan kondisi pasar. Misalnya saja kapasitas produksi, kapasitas ekspor dan memastikan mitra perusahaan bisa memasok komponen. 

“Kapan waktunya? Kami sedang mempersiapkannya sekarang karena membangun pabrik sendiri memerlukan banyak riset dan persiapan,” kata Ilham.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top