Jokowi Belum Tentukan Waktu Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk menggelar rapat kabinet pertama di ibu kota kepulauan (IKN), Kalimantan Timur.

Dia mengatakan, rapat kabinet di IKN bisa digelar dalam waktu dekat atau Agustus 2024.

“Ke depan saya belum tahu hari apa, idenya sudah diputuskan kapan, tapi belum. Apakah dalam waktu dekat atau Agustus, belum diputuskan,” kata Jokowi. Kantor Kepresidenan IKN, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7/2024).

Kepala Negara mengatakan, rencana penyelenggaraan sidang kabinet di IKN masih dipersiapkan oleh Menteri Luar Negeri Pratikno.

Baca Juga: Dapatkan Kantor Pertama di IKN, Jokowi: Air Banyak, Listrik Bagus, Internet Bagus

Dia mengatakan, hingga saat ini rapat kabinet belum terlaksana karena sejumlah menteri senior Kabinet Indonesia Bersatu masih melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Menteri Sekretaris Negara (yang membawahi), karena masih banyak menteri di luar sana, kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menyebut rapat kabinet pertama IKN baru akan digelar saat beberapa menteri kembali ke Indonesia.

Presiden mengatakan, beberapa menteri sedang berada di Paris, Prancis, untuk menghadiri Olimpiade Paris 2024, salah satunya Menteri Pertahanan dan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Baca juga: BERITA FOTO: Momen Jokowi Tunjukkan Istana Kepresidenan IKN ke Wartawan

“Alangkah baiknya jika semua menteri ada di Indonesia, karena banyak yang masih di Paris,” kata Jokowi di Embung A di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024), mengutip dari siaran pers. .

Lalu Jokowi ditanya soal rapat kabinet pertama di IKN.

Jawabannya sedemikian rupa sehingga pertemuan atau persidangan baru akan dilakukan saat para menteri tiba di Indonesia.

Ya, kita tunggu menteri luar negerinya, tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top