Selamat Tinggal Stiker Apple, “Unboxing” iPhone 16 Akan Berbeda Rasanya

virprom.com – Membongkar atau membuka kemasan iPhone 16 mungkin terasa berbeda. Pasalnya, Apple telah menghilangkan satu hal yang unik, yaitu logo Apple.

Pembeli iPhone 16 tidak lagi menerima stiker logo Apple pada kemasan iPhone sebelumnya.

Ini adalah pesan dari sebuah perusahaan asal Cupertino, AS, yang dibagikan kepada karyawan Apple Store. Pesan yang seharusnya bersifat internal ini ditemukan oleh media teknologi 9to5Mac.

Jika benar, langkah ini akan mengikuti langkah penjualan produk Apple sebelumnya. Rupanya, pembeli headset Apple Vision Pro VR pada Februari lalu, serta pembeli iPad Pro dan iPad Air pada Mei tahun lalu, tidak menerima stiker logo di kemasannya.

Baca juga: iPhone 16 Tak Sebagus iPhone 15?

Dulu, stiker logo Apple merupakan fitur yang sering disertakan dalam paket produk Apple. Namun kini Apple berupaya mengurangi penggunaan plastik pada kemasan produknya, salah satunya dengan melepas stiker.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Apple untuk mengurangi konsumsi plastik dan mencapai target bebas karbon pada tahun 2030.

IPhone 16 sendiri diklaim terbuat dari bahan ramah lingkungan. Sekitar 25 persen bahan habis pakai berasal dari bahan daur ulang seperti aluminium dan litium.

Kemasannya juga dikatakan seluruhnya terbuat dari serat. Apple ingin menunjukkan bahwa inovasi, teknologi, dan keberlanjutan dapat berjalan beriringan.

Tahun ini, Apple secara khusus mengatakan bahwa kemasan iPhone 16 dan iPhone 16 Pro seluruhnya berbahan dasar fiber. Tujuannya adalah mengurangi penggunaan plastik sebagai bahan kemasan.

Stiker Apple mungkin tidak lagi disertakan dalam kemasannya. Namun pelanggan tetap bisa mendapatkan stiker tersebut dengan bertanya langsung kepada staf Apple Store di titik penjualan.

Sedangkan pembelian dari pihak ketiga tidak dikenakan stiker Apple. Pembelian online yang unitnya diantar ke rumah Anda juga tidak memiliki pilihan untuk menerima stiker.

Artinya, satu-satunya cara untuk mendapatkan stiker tersebut adalah melalui pembelian langsung dari Apple Store secara offline.

Baca juga: iPhone 16 Pro Sultan Dijual Rp 163 Juta Apa Istimewanya?

Hilangnya logo Apple membuat isi kemasan iPhone baru menjadi lebih kecil.

Pada tahun 2020 atau saat iPhone 12 diluncurkan, Apple tidak lagi menyertakan adaptor, pengisi daya, dan headphone dalam kemasannya. Alasannya pun sama, untuk mendukung kampanye pengurangan limbah elektronik.

Oleh karena itu, isi kotak ritel iPhone 16 kabarnya hanya akan mencakup satu perangkat, beberapa file, kartu SIM (khusus India) dan kabel USB-C ke USB-C, seperti dirangkum KompasTekno dari India. Ekspres pada Jumat (20/9/2024). Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top