YouTube Kini Punya Tombol “Hype” untuk Dongkrak Popularitas Kreator Pemula

virprom.com – YouTube mengumumkan fitur baru bernama “hype” di acara Made On YouTube pada Rabu (18/9/2024) waktu AS.

Fitur tombol Promote di YouTube memungkinkan penonton membantu mempromosikan video dari para kreator, terutama kreator yang saat ini belum populer.

Berkat fitur ini, pembuat konten memiliki lebih banyak opsi untuk meningkatkan popularitas videonya dengan bantuan penonton. YouTube juga mengumumkan bahwa fitur tersebut akan membantu pembuat konten menjangkau pemirsa baru.

Baca Juga: YouTube Luncurkan Komunitas, Fitur Mirip Forum untuk Terhubung dengan Pemirsa

“Setiap hari, pembuat konten baru diciptakan di seluruh dunia melalui YouTube. Namun kami mendengar tentang pembuat konten kecil, mereka yang memiliki tantangan sulit, yang berjuang untuk menjangkau lebih banyak orang,” kata Jessica Locke, kepala produk YouTube. kata KompasTekno dari blog YouTube. Jumat (20/9/2024).

“Itulah mengapa kami melakukan hype,” lanjut Locke.

Mekanisme dibalik fitur ini adalah YouTube menawarkan tombol hype dengan ikon “Suka” di bawah tombol “Suka”. Dengan mengklik tombol hype, penonton akan memberikan poin kepada pembuat video tersebut.

Video yang paling banyak dipromosikan melalui fitur hype akan muncul di 100 video teratas berdasarkan rating video. Video tersebut juga akan memiliki label khusus dengan gambar bintang

Daftar video sensasi yang disusun berdasarkan negara. Oleh karena itu, daftarnya tidak sama di semua negara.

Semakin banyak penonton yang mengklik tombol hype, maka poin yang diberikan pada video terkait juga akan semakin meningkat sehingga dapat meningkatkan posisinya di daftar video teratas.

Penting untuk diperhatikan bahwa fitur ini hanya tersedia untuk video yang dirilis kurang dari tujuh hari dan untuk pembuat konten dengan kurang dari 500.000 pelanggan.

Untuk mencegah penyalahgunaan fitur ini, YouTube telah membatasi penggunaan tombol hype hanya tiga kali per minggu per pengguna.

Baca juga: YouTube Shopping Tersedia di Indonesia, Kreator Bisa Posting Produk

Ke depannya, YouTube mengatakan akan memungkinkan pemirsa untuk berpartisipasi dalam lebih banyak sensasi. Dengan cara ini mereka dapat memberikan lebih banyak detail pada video di YouTube jika kuota mingguannya habis. Opsi ini dapat menjadi alat untuk membuat kolom nilai baru.

Tak hanya itu, YouTube akan memungkinkan para kreator melihat siapa saja yang mempromosikan videonya melalui fitur hype.

YouTube belum mengumumkan kapan fitur tersebut akan tersedia untuk semua pengguna. Namun, perusahaan mengatakan bahwa fitur hype, yang diuji di Turki, Taiwan, dan Brasil, telah membantu menyebarkan video tersebut lebih dari 5 juta kali di lebih dari 50.000 saluran. Mempromosikan penjualan YouTube di Indonesia

Belum lama ini, YouTube juga mengumumkan program afiliasi YouTube Pembelian di Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top