Bobby Nasution Didukung 7 Parpol di Pilkada Sumut, PKB: Ini Superkoalisi, Siratkan Kemenangan

JAKARTA, virprom.com – Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution resmi menerima usulan yang diusung Partai Nasional (PKB) sebagai calon presiden (cagub 2024 pada Pilkada Sumut). wilayah.

Dengan demikian, secara resmi kini ada tujuh parpol pendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

Ketujuh partai tersebut adalah PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Pembangunan Bersama (PPP).

Baca juga: PKB Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Menurut Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid, aliansi tujuh parpol merupakan aliansi utama. Dia juga menyebutnya sebagai persatuan yang hebat.

Artinya ini koalisi besar. Kalau kita sebut koalisi besar, itu menunjukkan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby. Bersama PKB dan partai lain yang memilih, kita tinggal mengisi siapa yang akan menjadi wakilnya. ;” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Cikini, Batavia Pusat, Kamis (4/7/2024).

Meski sudah mengusung calon presiden Bobby, PKB belum memutuskan siapa yang akan mereka tetapkan sebagai calon presiden (cawagub) Sumut. 

Menurut Jazilul, partai Bobby akan diputuskan bersama dengan partai politik koalisi.

Namun PKB berharap gubernur yang mendampingi Bobby bisa meraih hasil pemilu yang baik.

“Kalau bisa dari pihak perempuan, dari masyarakat Sumut, dari parpol atau organisasi lain. Nanti bisa keluar Mas Bobi atau yang lain,” ujarnya.

Baca juga: PKB Ingin Dukung Bobby Ketimbang Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut

PKB berharap penulis surat Bobby lebih aktif dalam persiapan pilkada di Sumut, yakni dengan berkoordinasi dengan partai politik untuk membantu.

Yang jelas dari (harapan) PKB Mas Bobby, dengan keluarnya surat keputusan ini, dia akan berjalan lebih cepat, dia akan lebih cepat lagi berkoordinasi dengan pihak lain dan menyelesaikan kerja samanya, ”ujarnya.

Karena waktunya singkat, maka tidak akan lama lagi sampai Pilkada November 2024, kata Jazilul.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses virprom.com whatsapp Channel: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top