Pengguna Instagram dan Facebook Kini Bisa Posting Silang ke Threads

virprom.com – Meta telah menjadikan tiga jejaring sosialnya – Instagram, Facebook, dan Threads – lebih terintegrasi.

Kini, Meta resmi merilis fitur baru untuk cross-posting atau cross-posting konten Threads dari Instagram dan Facebook.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan postingan Facebook dan Instagram ke Threads dan sebaliknya secara langsung dengan satu klik.

Sebelum resmi dirilis, fitur cross-post dari Instagram ke Threads diketahui sedang diuji coba sejak Mei lalu. Sementara itu, uji posting silang Threads mulai diluncurkan ke pengguna Facebook pada akhir Februari.

Baca juga: Threads menjalankan fitur yang mirip dengan TweetDeck Twitter

Pantauan KompasTekno, Jumat (23/8/2024), fitur crosspost ini sudah tersedia dan bisa dicoba oleh pengguna Instagram, termasuk di Indonesia yang memiliki aplikasi Instagram versi 345.0.0.48.95.

Sementara itu, kemampuan cross-posting Threads dari Facebook belum terlihat di akun KompasTekno hingga berita ini diturunkan. Cara meneruskan postingan Instagram dan Facebook ke Threads

Fitur cross-posting di Instagram masih sebatas konten gambar diam dan belum mendukung kemampuan posting ke video stream atau Instagram Reels.

Pengguna Instagram memiliki dua opsi untuk memposting silang di Threads: secara manual atau otomatis.

Opsi pertama adalah pengguna mengaktifkan tombol Share to Threads setiap kali mereka mengunggah foto ke Instagram. Dengan cara ini, postingan Instagram ini juga akan muncul di Threads.

Baca juga: Threads sudah mengungguli X Twitter di iOS

Opsi kedua, pengguna dapat mengaktifkan berbagi otomatis di Threads. Melakukan hal ini secara otomatis akan menyebarkan semua postingan gambar di feed pengguna ke Threads.

Berdasarkan laporan TechCrunch yang dihimpun KompasTekno, Jumat (23/8/2024), foto akan diunggah ke Threads seperti biasa. Sementara itu, keterangan foto akan diubah menjadi pesan teks di Threads. Hashtag kemudian akan diubah menjadi teks biasa.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia pada perangkat iOS dan Android.

Proses cross-posting untuk Facebook juga serupa. Pengguna kini akan melihat opsi crosshair diskusi saat membuat postingan baru di kolom “Bagaimana menurut Anda”.

Di bagian atas, pengguna akan melihat logo Threads dengan opsi “on” atau “off”. Pilih opsi aktif jika Anda ingin membagikan postingan Facebook di Threads.

Fitur cross-posting dari Facebook ke Threads saat ini hanya berlaku untuk postingan teks dan link, tidak termasuk video.

Baca juga: Akun thread akhirnya bisa dihapus tanpa harus menghapus Instagram

Fitur cross-posting ini telah ada di Facebook dan Instagram selama bertahun-tahun. Hal ini memungkinkan pengguna yang aktif di kedua platform untuk berbagi postingan Facebook di Instagram dan sebaliknya.

Istimewanya, pengguna Instagram dan Facebook juga bisa memposting konten video, sedangkan Threads tetap tidak bisa. Ini mungkin karena Threads dirancang sebagai jejaring sosial atau mikroblog berbasis teks.

Pada tahun 2023, Meta juga mencoba memposting thread secara otomatis di Instagram dan Facebook. Dengan ini, pengguna dapat melihat topik yang disarankan di Instagram dan Facebook. Pengguna sekarang dapat menonaktifkan fitur ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top