Konstruksi Perumahan Buatan Jepang dan Indonesia di Sawangan Dimulai

virprom.com – Cluster Morizono, Taman Candi Sawangan, produk perumahan hasil karya PT Graha Perdana Indah (GPI) dan Sumitomo Forestry Indonesia, resmi mulai dibangun pada Minggu (22-09-2024).

Direktur Utama Sumitomo Forestry Indonesia Fumihide Nakatsu mengatakan dengan dimulainya proses revolusi maka proses pembangunan akan dipercepat.

“Kami yakin produk ini dirancang dengan detail dan standar berkualitas tinggi, serta menawarkan nilai uang,” kata Fumihide dalam sebuah pernyataan.

Morizono merupakan klaster kesepuluh yang pengembangannya bekerja sama dengan Sumitomo Forestry Indonesia.

Baca juga: Ingin Tahu Rumah Anda Tahan Gempa atau Tidak? Ini yang perlu diperiksa

Rumah ini menawarkan konsep gaya hidup Jepang yang diterapkan antara lain mulai dari fasad hingga denah konstruksinya; tatami (area gawang) dan engawa (teras), yang menghubungkan ke halaman belakang rumah.

Rumah ini awalnya dirancang oleh arsitek Jepang Takahiro Fuwa dan diawasi oleh supervisor konstruksi dari Jepang.

Morizono berasal dari dua kata dalam bahasa Jepang, Mori (Hutan) dan Zono (Taman).

Mori terinspirasi dari sejarah panjang kolaborasi antara PT Sumitomo Forestry Indonesia dan PT Graha Perdana Indah (GPI) di industri perkayuan.

FYI: Sumitomo Forestry telah terdaftar di Bursa Efek Tokyo di Jepang sejak tahun 1691.

Baca juga: Rumah di Sawangan Harganya Mulai Rp 1,3 Miliar, Bagaimana?

Didirikan 333 tahun yang lalu pada tahun 1691 sebagai perusahaan perkebunan, mereka telah memperluas operasi mereka dari waktu ke waktu hingga mencakup kehutanan, pengolahan kayu, pembangunan rumah, real estate, energi, perawatan lansia dan banyak lagi.

Di bidang konstruksi perumahan dan real estate, Sumitomo memperluas kegiatannya ke Amerika Serikat dan Australia pada tahun 2003.

Tahun lalu, Sumitomo berhasil memproduksi lebih dari 20.000 unit, meliputi 9.400 unit di Jepang, 10.200 unit di Amerika Serikat, dan 3.400 unit di Australia.

Dengan sejarah 54 tahun di Indonesia, Sumitomo bangga menjadi salah satu perusahaan Jepang tertua di negara ini.

Sedangkan GPI merupakan perusahaan pengembang real estate asal Semarang yang telah mengembangkan beberapa proyek perumahan, proyek mixed-use, dan lapangan golf.

Dan dengan 1.700 rumah yang telah dikembangkan, GPI telah menjadi salah satu pengembang terpenting di Jakarta Selatan.

Kedua pihak telah bekerja sama di industri perkayuan selama kurang lebih 32 tahun. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top