Trump Masuk “Spin Room” Usai Debat Pilpres Amerika, Jarang Dilakukan Capres AS

PHILADELPHIA, virprom.com – Usai berdebat dengan calon presiden AS (calon) Kamala Harris, Donald Trump memasuki National Constitution Center pada 9 Oktober 2024 (10/9/2024) di Philadelphia, Pennsylvania Saya kaget saat tiba.

Spin room merupakan tempat para operator kampanye dan perwakilan calon presiden mengumpulkan gambar hasil debat dan menyiarkannya ke media.

Kandidat presiden AS jarang masuk ke ruang belakang setelah berdebat, lapor CBS News.

Baca Juga: Debat Capres AS 2024: Trump Sebut Israel Akan Hilang dalam Dua Tahun Jika Kalah

Sementara itu, di lobi, Trump mengumumkan kemenangannya dalam debat tersebut. Saya pikir itu adalah debat terbaik saya, kata Trump.

Namun, ketika ditanya mengapa dia akan melakukan spin room jika dia melakukannya, Trump berargumen bahwa dia harus berbicara dengan lebih banyak media.

Trump kemudian menuduh Harris meminta debat kedua karena wakil presiden kalah.

Sementara itu, Trump tidak menginginkan debat calon presiden lagi pada akhir bulan ini.

Baca Juga: Debat Capres AS 2024: Begini Jawaban Trump Saat Ditanya Jika Ukraina Menang Lawan Rusia Debat Capres AS 2024: Harris, Beda Pandangan Trump Soal Perang Israel dengan Hamas Trump Jebak Harris.

Dalam debat kedua dan mungkin terakhir Pilpres AS 2024, Trump berkali-kali dibombardir dengan pertanyaan jebakan dari Kamala Harris.

Menurut CNN, alih-alih Trump menjawab pertanyaan moderator, kekuatan politiknya justru malah memunculkan pertanyaan jebakan dari wakil presiden.

Trump, mantan presiden Amerika Serikat ke-45, terus berbicara tentang nilai hiburan dari kampanyenya, mengklaim bahwa para imigran memakan hewan peliharaan Amerika, meskipun ada bukti bahwa pemerintahan Joe Biden mengklaim menargetkannya secara legal.

Trump juga tampak resah dengan komentar Harris yang menyebut kampanyenya membosankan.

Baca Juga: Debat Capres AS 2024: Kamala Harris Kecam Larangan Aborsi Trump

Moderator ABC David Muir mengalihkan perdebatan ke salah satu topik favorit Trump: imigrasi, namun ia terus mempertahankan kampanyenya.

“Mari kita bicara tentang kampanyenya terlebih dahulu,” kata Trump. “Rakyat tidak akan meninggalkan kampanye saya, kampanye terbesar dan paling luar biasa dalam sejarah politik kita,” ujarnya.

Trump pun kembali angkat bicara soal hasil pemilu presiden AS 2020 yang menurutnya salah dan dicuri darinya.

Baca Juga: Debat Capres AS, Harris Akan Selalu Berada di Sudut Trump Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top