[POPULER OTOMOTIF] Penjualan Mobil Hybrid Naik 49 Persen | Daftar Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta Bulan Ini | Sensasi Geber MPV Listrik BYD M6 Jakarta-Bandung

JAKARTA, virprom.com – Kabar kenaikan penjualan mobil hybrid sebesar 49 persen membuat banyak pembaca penasaran. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan daftar mobil matic baru di bawah Rp 250 juta bulan ini.

Tak ketinggalan, banyak yang penasaran dengan sensasi berkendara MPV elektrik BYD M6 saat digunakan dari Jakarta hingga Bandung. Untuk lebih jelasnya, berikut rangkuman artikel otomotif terpopuler pada Selasa (8 Juni 2024):

1. Penjualan Mobil Hybrid Naik 49 Persen, Ini Daftar Model Terlarisnya

Pasar mobil listrik berteknologi hybrid atau dikenal dengan Hybrid Electric Vehicles (HEV) kembali berhasil meningkat, di tengah lesunya daya beli masyarakat di sektor otomotif nasional pada semester I 2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dalam enam bulan pertama tahun ini, sebanyak 25.791 unit HEV baru didistribusikan (dalam jumlah besar) oleh produsen.

Baca juga: Penjualan Mobil Hybrid Tumbuh 49 Persen, Ini Daftar Model Terlarisnya

2. Perbandingan harga mobil listrik dan bahan bakar mobil bensin

Mobil listrik diyakini menjadi alat transportasi yang akan menggantikan mobil konvensional bertenaga bahan bakar atau ICE di masa depan.

Ada dua keunggulan mobil listrik yang masih diusung baik oleh pabrikan maupun pemerintah. Pertama, mobil listrik tidak menghasilkan emisi sehingga lebih ramah lingkungan, dan kedua, biaya operasionalnya lebih murah.

Baca Juga: Perbandingan Biaya Mobil Listrik dan Bahan Bakar Mobil Bensin

3. Daftar mobil matic baru di bawah Rp 250 juta bulan ini

Meski harga beberapa mobil baru mengalami kenaikan, namun ada beberapa opsi yang mungkin masih tersedia. Bagi yang mencari mobil matic baru dengan uang di bawah Rp 250 juta, pilihannya masih beragam di beberapa segmen.

Pertama, tentu pilihannya datang dari Low Cost Green Car Class (LCGC). Beberapa pilihannya antara lain Toyota Agya dan Calya, Honda Brio Satya serta Daihatsu Sigra dan Ayla.

Baca juga: Daftar Mobil matic baru di bawah Rp 250 juta bulan ini

4. Waspadalah terhadap pajak mati kendaraan, Anda akan didenda 500.000 rubel

Apakah polisi dapat menerbitkan tilang dengan laporan kematian masih menjadi perdebatan di masyarakat.

Pengamat Transportasi dan Hukum, Budianto mengatakan polisi bisa mengenakan denda pajak kendaraan mati karena terkait dengan keabsahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca juga: Hati-hati Pajak Kendaraan Mati, Anda Akan Didenda 500.000 Dinar

5. BYD M6 Electric MPV Geber Sensasi Jakarta-Bandung

Usai peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024, PT BYD Motor Indonesia mengundang rekan media untuk melakukan test drive kendaraan multiguna (MPV) listrik pertama di Indonesia pada Senin (8/5/2024).

Uji coba tersebut dilakukan dengan menempuh jarak sekitar 220 kilometer (km) Jakarta-Bandung melalui Subang (tidak kena pajak), Jawa Barat. Jadi bagaimana rasanya?

Baca Juga: Sensasi MPV Elektrik BYD M6 dari Jakarta-Bandung. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top